Breaking News:

Berita Badung

Terkait PPPK Guru di Badung, Ini Empat  Kriteria Pelamar Yang Bisa Mendaftar

Kabupaten Badung dijatah sebanyak 1.770 PPPK Guru. Namun tidak semua bisa mendaftar untuk mengikuti PPPK tersebut.

Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Pegawai Negeri Sipil 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA – Peluang pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) kembali dibuka pemerintah pusat untuk tahun 2021.

Kabupaten Badung dijatah sebanyak 1.770 PPPK Guru.

Namun tidak semua bisa mendaftar untuk mengikuti PPPK tersebut.

Pasalnya ada beberapa kriteria pelamar yang bisa mendaftar sesuai instruksi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Kepala BadanPengembangan dan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Badung , I Gede Wijaya mengatakan sebelumnya BKPSDM Badung telah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Badung terkait jumlah yang akan diusulkan.

Beberapa Daerah Lain di Bali Membatalkan, Pemkab Badung Tetap Buka Rekrutmen Guru PPPK

Berikut Penjelasan BKN Soal Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 yang Belum Dibuka Hari Ini

“Semula, jumlah yang diusulkan adalah sebanyak 1.885 orang. Namun setelah diverifikasi oleh pusat, kuota yang diberikan menjadi 1.770 orang,” ungkap Wijaya Senin 31 Mei 2021.

Dirinya mengakui ada empat kriteria pendaftar yang bisa ikut dalam seleksi PPPK Guru di Badung. Empat kriteria yang dimaksud tersebut yakni pertama, mereka yang mengabdi di Sekolah Negeri.

Kedua mereka yang mengabdi di sekolah Swasta khususnya Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sesuai dengan kewenangan Kabupaten.

Selanjutnya, Ketiga mereka merupakan guru Tenaga Honorer Kategori II yang memenuhi syarat, dan yang terakhir mereka yang memiliki sertifikat Pendidikan Profesi Guru (PPG) dan datanya sudah masuk pada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

“Jadi walaupun mereka belum pernah mengajar sama sekali, namun kalau sudah pernah ikut PPG boleh dia ikut. Sudah dipastikan masuk pada kriteria ke empat,” bebernya.

Halaman
12
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved