Breaking News:

Berita Badung

Rumah WNA di Jimbaran Hancur Akibat Ledakan Gas, Tetangga: Sangat Bersyukur Api Bisa Kita Padamkan

ledakan pagi itu sangat keras sekali hingga mengakibatkan dua pintu rumahnya di lantai dua jebol atau lepas, lalu ada satu kamar yang kacanya pecah

Penulis: Zaenal Nur Arifin | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Suasana terkini homestay yang dihuni oleh Hugo dan istri rusak akibat ledakan dari kebocoran tabung gas 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA – Ivan, salah satu tetangga korban ledakan di Perum. Puri Gading Palm Cluster B.30, Jimbaran, Kuta Selatan, yang rumahnya hancur pagi tadi diduga akibat kebocoran tabung gas, menyebut rumahnya berada persis di depan rumah korban.

Namun, ia tidak mengetahui pasti kejadian pagi tadi, tetapi yang didengar dari adiknya dan tetangga-tetangga lain kejadian sekira pukul 06.45 WITA, korban laki-laki bangun dan hendak membuat sarapan.

"Menurut informasi yang juga ada di WhatsApp Group perumahan, katanya suaminya itu (korban atas nama Hugo) sudah cium bau gas.

Tetapi tetap menyalakan kompor untuk membuat sarapan pagi, nyalain kompor itu meledak," ujar Ivan, kepada tribunbali.com, Selasa 1 Juni 2021.

Baca juga: Kronologi Ledakan Tabung Gas di Perum Puri Gading Jimbaran Hingga Sebabkan WNA Alami Luka Bakar

Menurutnya ledakan pagi itu sangat keras sekali hingga mengakibatkan dua pintu rumahnya di lantai dua jebol atau lepas, lalu ada satu kamar yang kacanya pecah.

"Suaminya itu terlihat bagian tubuhnya terbakar, rambut terbakar terus kulit mengelupas.

Memang seperti kelihatan tidak ada kebakaran, sebenarnya ada kebakaran kecil sofa-sofa itu terbakar semua lalu di belakang bagian gudang temboknya jebol," tambahnya.

Saat itu Ivan melihat kepulan asap dari dalam awalnya kecil lalu besar dan sempat melihat api menyala, akhirnya ia meminta bantuan kepada tetangga lain untuk membawakan air memadamkan api tersebut.

Ada beberapa orang menyiram air di bagian belakang itu hingga padam dan tak lama Damkar Badung tiba, tetapi api sudah mati.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved