Breaking News:

Berita Bali

Bule Bayar Parkir di Bandara Ngurah Rai Rp 9,6 Juta, Manajemen Benarkan untuk Biaya Parkir 2 Bulan

Pada struk parkir tersebut tertulis total biaya parkir sebesar Rp 9.640.000 dan mencantumkan nomor kendaraan yang diparkiran serta lengkap dengan nama

Penulis: Zaenal Nur Arifin | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Screenshot unggahan insta story dari akun @doyoutravel yang terkejut biaya parkirnya mencapai Rp 9,6 juta 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA – Media sosial dihebohkan dengan unggahan seorang bule yang yang mengaku membayar parkir di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali mencapai Rp 9,6 juta.

Dalam postingan @doyoutravel mengunggah video dan bukti struk tarif parkir yang harus dibayarkannya pada insta story-nya sekitar 22 jam lalu.

Pada struk parkir tersebut tertulis total biaya parkir sebesar Rp 9.640.000 dan mencantumkan nomor kendaraan yang diparkiran serta lengkap dengan nama petugas yang melayani di pintu keluar parkir.

Biaya parkir di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali tersebut adalah tagihan untuk jasa parkir mobil selama 2 bulan, masuk parkir 1 April 2021 dan keluar parkir 1 Juni 2021.

Baca juga: Mau Foto Prewedding di Area Bandara Ngurah Rai Bali? Bisa Loh, Berikut Informasinya

Pihak PT Angkasa Pura I (Persero) atau AP I membenarkan adanya pengguna jasa yang membayar biaya parkir sebesar Rp 9,6 juta.

Hal ini dibenarkan oleh Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Taufan Yudhistira, kepada tribunbali.com, Rabu 2 Juni 2021.

"Benar, yang Bersangkutan parkir dari tanggal 1 April 2021 sampai tanggal 1 Juni 2021 kemarin.

Biaya parkir dibayarkannya itu sudah sesuai tarif parkir yang berlaku," jelasnya.

Mengenai unggahan yang bersangkutan di media sosial tersebut apakah pihak Angkasa Pura I akan memanggilnya untuk meminta klarifikasi, atau akan memberikan penjelasan mengenai biaya parkirnya itu, Taufan menyampaikan masih akan dibicarakan terlebih dahulu langkah apa yang akan diambil oleh pihaknya terhadap yang bersangkutan.

Sebelumnya sebagai informasi, per tanggal 1 April 2021 Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali telah melakukan penyesuaian tarif parkir kendaraan untuk roda dua dan roda empat ke atas.

Penyesuaian tarif pakir, untuk roda dua dikenakan Rp 4.000 untuk 0-12 jam pertama, lalu tiap jam berikutnya atau secara progresif dikenakan Rp 2.000.

Sementara untuk kendaraan roda empat, 0-1 jam sebesar Rp 10.000, lalu tiap satu jam selanjutnya akan dikenakan tarif Rp 5.000.

Lalu untuk kendaraan roda enam atau lebih dikenakan tarif parkir Rp 15.000, 0-1 jam, lalu tiap satu jam selanjutnya akan dikenakan tarif Rp 5.000.(*)

Artikel lainnya di Berita Bali

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved