Breaking News:

Berita Badung

Tubuh Hugo Terluka Bakar, Ledakan Kompor Rusak Rumah di Puri Gading Jimbaran Bali

Tabung gas meledak dan terbakar di dapur sebuah homestay di Perum Puri Gading Blok Palem B30

Penulis: Firizqi Irwan | Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Suasana terkini homestay yang dihuni oleh Hugo dan istri rusak akibat ledakan dari kebocoran tabung gas - Tubuh Hugo Terluka Bakar, Ledakan Kompor Rusak Rumah di Puri Gading Jimbaran Bali 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Tabung gas meledak dan terbakar di dapur sebuah homestay di Perum Puri Gading Blok Palem B30, Lingkungan Buana Gubung, Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Bali, Selasa 1 Juni 2021 sekitar pukul 06.00 Wita.

Akibatnya Hugo Gaetan Quentin Houthoofd (34), WN Perancis, penghuni rumah, terluka bakar di sekujur tubuhnya.

Dan pasangannya, Elouise Fiona Michelle (30) WN Inggris mengalami luka ringan dan sempat syok.

Selain itu, karena kerusakan rumah dan mobil milik penghuni. mereka mengalami kerugian yang diperkirakan mencapai Rp 1 miliar.

Baca juga: Korban Ledakan Gas di Jimbaran Bali Kini Ditangani Dokter Bedah Plastik ICU Burn Unit RSUP Sanglah

Menurut keterangan saksi, Gede Arimbawa (45) sekitar pukul 06.30 Wita ia mendengar suara ledakan dekat tempat tinggalnya.

Saat ditelusuri, ia melihat korban sudah berada di depan rumahnya dalam kondisi badan melepuh.

Lalu oleh tetangganya, Nick Timotius (38), korban diantar ke rumah sakit membawa kendaraan pribadi untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Sementara itu, Michelle diketahui tengah berada di kamar lantai dua tengah tertidur, namun saat kejadian ia terlihat keluar rumah dan syok melihat tempat tinggalnya hancur.

"Menurut informasi yang juga ada di WhatsApp Group perumahan, katanya suaminya itu (korban atas nama Hugo) sudah cium bau gas. Tetapi tetap menyalakan kompor untuk membuat sarapan pagi, nyalain kompor itu meledak," ujar Ivan, tetangga korban.

Menurutnya, ledakan pagi itu sangat keras sekali hingga mengakibatkan dua pintu rumah di lantai dua jebol atau lepas, lalu ada satu kamar yang kacanya pecah.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved