Breaking News:

Berita Bali

110 Pesepeda Wanita Akan Keliling Bali Ikuti WeXtra Kapolda Cup 2021, Jarak Tempuh Hingga 369 Km

Event ini dibagi tiga kategori diantaranya pertama WeXtra dengan jarak tempuh 369 Km khusus untuk wanita, non atlet, WNI, Cut Off Time 18 jam

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Konferensi pers WeXtra Keliling Bali Kapolda Cup 2021 yang diadakan di Second Floor Coffee Denpasar, Kamis 3 Juni 2021 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, DENPASAR - Women Cycling Community (WCC) Bali akan menyelenggarakan gelaran event Women Endurance Extra (WeXtra) Keliling Bali Kapolda Cup 2021 pada 26 Juni 2021 mendatang.

Event ini dibagi tiga kategori diantaranya pertama WeXtra dengan jarak tempuh 369 Km khusus untuk wanita, non atlet, WNI, Cut Off Time 18 jam dan hanya dibatasi 10 peserta.

Kategori kedua yakni Grand Fondo dengan jarak tempuh 200 Km untuk umum (pria dan wanita) terbatas 50 peserta dan Century jarak tempuh 100 Km untuk umum dan terbatas hanya 50 peserta.

Sebanyak 110 cyclist akan start dari Mapolda Bali pada Sabtu 26 Juni 2021 dan pedal on sekira pukul 05.45 WITA.

Baca juga: Pendapatan Usaha Penyewaan Sepeda di Pantai Segara Denpasar Alami Penurunan Saat Libur Lebaran 2021

"WeXtra Keliling Bali Kapolda Cup 2021 memiliki beberapa visi dan misi diantaranya seperti mengkampanyekan taat protokol kesehatan dan mengikuti vaksin Covid-19. Mengkampanyekan ayo olahraga dari program Kemenpora," ujar Ketua WCC Bali Lara Prasetya, Kamis 3 Juni 2021 dalam konferensi pers di Second Floor Coffee Denpasar.

Lalu mengedukasi masyarakat mengenai gambaran konkrit positif-humanis kinerja Kepolisian Indonesia yang melayani dan mengayomi masyarakat.

Melalui kolaborasi kegiatan antara komunitas dan pemerintah diharapkan mampu menjadi jembatan kuat pembentukan iklim masyarakat regional yang sehat dan kondusif.

Kemudian menggiatkan wacana Bali sebagai kota tujuan wisata olahraga favorit khususnya bersepeda melalui WeXtra sebagai kegiatan endurance perempuan yang akan dilakukan berkelanjutan setiap tahun.

Dan kegiatan ini kedepannya akan menjadi event berskala Internasional sebagai upaya mengangkat pariwisata Bali dan nama Indonesia dikancah sepeda mancanegara.

Halaman
123
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved