Breaking News:

Berita Denpasar

Apakah Homo dan Lesbi Merupakan Suatu Kelainan Seksual? Berikut Penjelasannya

dr. Oka Negara, M.Biomed selaku Dosen yang mengajar di FK Universitas Udayana dan juga selaku Ketua Asosiasi Seksologi Indonesia Cabang Denpasar

Penulis: Ni Luh Putu Wahyuni Sari | Editor: M. Firdian Sani
Istimewa
Seksolog, dr. Oka Negara., M.Biomed FIAS. Apakah Homo dan Lesbi Merupakan Suatu Kelainan Seksual? Berikut Penjelasannya 

Laporan Wartawan, Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASARdr. Oka Negara, M.Biomed selaku Dosen yang mengajar di FK Universitas Udayana dan juga selaku Ketua Asosiasi Seksologi Indonesia Cabang Denpasar memberikan penjelasan terkait kasus Homo dan Lesbi yang ada disekitar masyarakat.

Menurutnya, Homoseksual atau Lesbi merupakan suatu orientasi seksual

"Contohnya saja pada orientasi seksual seseorang katanya manusia diciptakan berpasangan kenapa ada laki-laki yang menyukai sesama laki-laki juga atau sebaliknya perempuan yang juga menyukai sesama perempuan atau yang biasa disebut homo dan lesbi. Dan Memang pada kenyataannya beberapa Negara pun tidak mempermasalahkan homoseksual ataupun lesbian sehingga homoseksual ataupun lesbian sering disebut dengan orientasi bukan kelainan seksual," ungkapnya pada, Kamis (3 Juni 2021). 

Lebih lanjutnya ia mengatakan, Orientasi seksual sendiri itu menjadi kepercayaan di beberapa agama lain yang menganggap bahwa itu suatu hal yang berdosa.

Kasus Pelecehan Seksual Oknum PNS Klungkung, Korban Trauma Setiap Bertemu Tersangka

Bahkan mungkin ada beberapa komunitas-komunitas yang belum bisa menerima kehadiran pasangan yang seperti itu sehingga bagi masyarakat yang belum bisa menerima adanya pasangan homo atau lesbian itu akan menganggap suatu hal yang aneh atau tabu. 

"Namun secara biologis orientasi bukan termasuk patologis lagi, namun dianggap saja orientasi. Sehingga nantinya bagi para pasangan lesbian atau homo ini apakah siap berada di antara lingkungan mereka yang belum siap menerima kehadirannya," imbuhnya. (*) 

Ikuti bertia menarik lainnya di Tribun Bali
 

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved