Euro 2020

Euro 2020: Bek Timnas Inggris Asal Liverpool Cedera Usai Laga Lawan Austria, Ini Komentar Southgate

Kegemilangan Timnas Inggris setelah memenangi pertandingan melawan Austria ternyata harus dibayar mahal oleh Trent Alexander-Arnold

Editor: Ady Sucipto
instagram@england
Euro 2020: Bek Timnas Inggris Asal Liverpool Cedera Usai Laga Lawan Austria, Ini Komentar Southgate. Trent Alexander-Arnold saat mengikuti pemusatan latihan Timnas Inggris untuk Euro 2020. 

TRIBUN-BALI.COM – Kegemilangan Timnas Inggris setelah memenangi pertandingan melawan Austria ternyata harus dibayar mahal oleh Trent Alexander-Arnold yang mendapat cedera.

Laga uji coba Timnas Inggris kontra Austria di Riverside Stadium, Kamis 3 Juni 2021 mengakibatkan salah satu pemain bek kanan besutan Gareth Southgate itu ditarik keluar.

Pemain milik Liverpool itu terpaksa mendapatkan perawatan setelah mengalami cedera, meski laga ini Timnas Inggris menang lewat gol Bukayo Saka.

Insiden cederanya Trent Alexander-Arnold menyebabkan kekhawatiran khusus bagi si pemain maupun The Three Lions.

Baca juga: Update Jadwal Timnas Inggris di Euro 2020: Sorotan Southgate Soal Pencoretan Jesse Lingard

Baca juga: EURO 2020 Akan Jadi Ajang Pembuktian Gareth Southgate Menangani Timnas Inggris

Apalagi turnamen  Euro 2020 yang semakin dekat membuat Alexander-Arnold harus bisa segera memulihkan dirinya agar bisa tampil tepat waktu.

Alhasil cederanya Alexander-Arnold selayaknya nasib apes bagi pemain yang terkenal dengan keandalannya dalam mengeksekusi bola mati tersebut.

Setelah mendapat kabar bahagia perihal pemanggilan namanya yang masuk skuat utama  Timnas Inggris berlaga dalam ajang Euro, beberapa hari yang lalu.

Tak berselang lama justru Alexander-Arnold harus mengalami cedera dalam sebuah laga ujicoba melawan Austria, dinihari tadi.

Disinggung terkait kondisi Alexander-Arnold,  Gareth Southgate selaku pelatih Inggris memberikan penjelasannya pasca pertandingan.

Southgate mengatakan pihaknya perlu menunggu beberapa waktu kedepan untuk melihat kondisi cedera pemain Liverpool tersebut.

"Kita akan melihatnya, tidak baik ketika melihatnya keluar dengan cara yang dia lakukan," ujar Southgate dilansir laman BBC.

"Kami harus menilai dia selama 24 jam kedepan, saya pikir cedera paha tetapi tim medis masih memeriksanya,".

"Ini bukan pertanda baik untuk melihat dia harus keluar dengan cara seperti itu, kami akan tahu lebih banyak 24-48 jam kedepan," tukasnya menambahkan.

Baca juga: Pernah Masuk di Daftar Skuad Jerman, Laporte Kini Bela Spanyol untuk Euro 2020

Baca juga: Uji Coba Jelang EURO 2020: Winger Muda Arsenal Bawa Inggris Menang Tipis

Lebih lanjut, Southgate pun belum mengetahui sejauh mana tingkat keparahan cedera yang didapatkan Alexander-Arnold.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved