Breaking News:

Berita Denpasar

Penyedia Smartphone di Bali Bagi-bagi Handphone Gratis, Ini Cara Seleksinya

Sebagai bentuk kepedulian terhadap kehidupan masyarakat Bali pada masa pandemi ini, sebuah produk smartphone memberi kesempatan bagi masyarakat Bali

Penulis: Adrian Amurwonegoro | Editor: M. Firdian Sani
Istimewa
ilustrasi - Penyedia Smartphone di Bali Bagi-bagi Handphone Gratis, Ini Cara Seleksinya 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sebagai bentuk kepedulian terhadap kehidupan masyarakat Bali pada masa pandemi ini, sebuah produk smartphone memberi kesempatan bagi masyarakat Bali untuk mendapatkan handphone/smartphone gratis.

"Konsep kegiatan ini adalah memberikan bantuan berupa Smartphone kepada masyarakat Bali yang membutuhkan handphone dalam kehidupan sehari-hari namun terkendala masalah biaya," kata koordinator kegiatan Smartphone For Smart Generation, Tiwi, kepada Tribun Bali, Kamis 3 Mei 2021. 

Seluruh masyarakat Bali berhak untuk mendaftar program ini dengan target pendaftar minimal 200 orang.

"Dalam kurun waktu satu bulan, tim event akan menyeleksi dan menentukan peserta yang berhak mendapatkan bantuan ini," ujar dia.

Diduga Kecanduan Bermain Game, Bocah 12 Tahun Meninggal, Siang Malam Tak Lepas dari Handphone

Tiwi menjelaskan tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai bentuk kontribusi nyata membantu masyarakat yang membutuhkan smartphone untuk aktivitas sehari-hari.

"Tujuan kami menjalin kedekatan dengan masyarakat lokal, menjadi jembatan penghubung dengan masyarakat serta meninggalkan jejak kebermanfaatan," jelasnya.

Melalui kegiatan ini, penyedia smartphone ini juga berkontribusi dalam perkembangan generasi cerdas dengan memilih satu orang generasi beruntung yang diseleksi secara ketat sehingga dipastikan tepat sasaran dan memiliki semangat bertumbuh yang tinggi.

"Sasarannya misal pelajar yang tidak mampu membeli smartphone untuk kebutuhan pendidikan. Orang Tua yang membutuhkan smartphone untuk menunjang pekerjaan sehari-hari maupun masyarakat luas yang sedang membangun UMKM namun terhambat keterbatasan teknologi" bebernya.

Bikin SIM Online Lebih Mudah Lewat Handphone, Berlaku Mulai Senin 12 April 2021, Begini Langkahnya

Pesert bisa mendaftar melalui google form link berikut http://bit.ly/oppobalicare, serta dengan mengirim surat permohonan rekomendasi peserta ke sejumlah desa di Bali berdasarkan kategori area yang telah ditentukan, yaitu Bali Barat, Bali Timur, TAM (Tabanan Abiansemal Mengwi) , dan Denpasar dengan masing-masing satu unit handphone.

"Pendaftar diarahkan untuk mengisi google form yang memuat tentang identitas pribadi yang dilengkapi dengan softcopy photo close up, KTP, dan KK. Pada google form juga tersedia kolom pertanyaan esai yang wajib diisi sebagai bahan pertimbangan seleksi, dipastikan seluruh form diisi sesuai format. Jawaban esai menjadi salah satu penentu seberapa butuh peserta untuk memilki smartphone baru yang mumpuni," jabar dia. (*)

Ikuti berita terkini Tribun Bali

 

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved