Breaking News:

Berita Bali

Gelar Ride For Humanity, Puluhan Biker Ikuti Aksi Peduli Palestina di Bali

Puluhan pecinta motor alias biker yang tergabung dalam berbagai organisasi sosial dan komunitas di Bali menggelar kegiatan touring

Istimewa
Suasana aksi Ride For Humanity From Bali atau RFHFB ini dilakukan pada Selasa 1 Juni 2021 lalu - Gelar Ride For Humanity, Puluhan Biker Berbagai Organisasi dan Komunitas Ikuti Aksi Peduli Palestina di Bali 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Puluhan pecinta motor alias biker yang tergabung dalam berbagai organisasi sosial dan komunitas di Bali menggelar kegiatan touring bersama keliling Bali Selatan.

Menariknya, dalam touring yang dilakukan sebagai bagian dari memperingati Hari Lahir Pancasila juga dilakukan aksi solidaritas peduli atas tragedi kemanusiaan yang terjadi di Palestina.

Dalam keterangan persnya yang diterima oleh Tribun Bali, Jumat 4 Juni 2021, kegiatan yang mengambil tajuk Ride For Humanity From Bali atau RFHFB ini dilakukan pada Selasa 1 Juni 2021 lalu.

"Pada tanggal 1 Juni 2021, bertepatan dengan hari lahirnya Pancasila kemarin kami menggelar kegiatan kemanusiaan yang bertajuk Ride For Humanity From Bali atau di singkat RFHFB 2021," ucap Koordinator aksi RFHFB, Zen Badak dalam keterangannya.

Baca juga: Fasilitas Kesehatan Rusak, WHO Sebut 200 Ribu Warga Palestina Membutuhkan Bantuan Medis

Ia mengatakan, bahwa dalam agenda touring kali ini berlangsung spesial, karena diikuti oleh berbagai perwakilan ormas, komunitas yang berasal dari berbagai latar belakang suku, ras, dan agama.

"Aksi kegiatan ini diikuti oleh semua suku dan agama karena aksi ini murni aksi kemanusiaan," tegasnya.

Pasalnya, persoalan Palestina sendiri menurutnya bukan permasalahan keagamaan, tetapi merupakan persoalan kemanusiaan.

Apalagi, Zen menyebutkan dalam konstitusi UUD 1945 tercantum amanat untuk membantu kemerdekaan segala bangsa yang dijajah seperti Palestina.

"Mendukung kemerdekaan sepenuhnya rakyat Palestina adalah sebuah sikap yang sejalan dengan konstitusi Indonesia. UUD 1945 menuntut bangsa Indonesia membantu kemerdekaan seluruh negara yang tertimpa penjajahan, seperti Palestina," ujarnya.

Tercatat, terdapat 8 komunitas motor dan organisasi sosial serta kepemudaan yang ikut dalam aksi tersebut.

Halaman
123
Penulis: Ragil Armando
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved