Breaking News:

Berita Bali

Kodam IX/Udayana Tingkatkan Kegiatan Teritorial dan Operasi Untuk Rakyat

Institusi TNI Kodam IX/Udayana terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan teritorial dan operasi

Dok. Pendam IX/Udayana
Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc., dalam rapat melalui Vidcon dari Makodam IX/Udayana, Denpasar, Bali, Kamis 3 Mei 2021 - Kodam IX/Udayana Tingkatkan Kegiatan Teritorial dan Operasi Untuk Rakyat 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Institusi TNI Kodam IX/Udayana terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan teritorial dan operasi baik yang sudah menjadi program maupun non program melalui semangat TNI berasal dari rakyat dan berjuang bersama-sama rakyat.

Atas inisiasi dari Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., tersebut Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc., menggelar rapat bersama para Kasrem, para Asisten Kodam dan para Dandim jajaran Kodam IX/Udayana.

Rapat diadakan secara virtual dari Makodam IX/Udayana, Denpasar, Bali, Kamis 3 Mei 2021, dan diikuti peserta dari ruang kerja satuan masing-masing.

Kasdam IX/Udayana menjelaskan agenda rapat tersebut membahas tentang kegiatan teritorial dan kegiatan operasi non progam yang dinilai penting.

Baca juga: PENA Kerja Sama dengan Kodam IX/Udayana Salurkan 2 Ton Bantuan untuk Korban Bencana di NTT

"Penting karena berkaitan dengan kegiatan Kodam IX/Udayana dalam membantu kesulitan rakyat di sekitarnya yaitu baik di bidang teritorial maupun bidang operasi," terang Brigjen Harfendi

Kegiatan teritorial yang dimaksud menyangkut tentang Pompa Hidram, Plasma Ayam dan Tanaman Porang yang dilakukan oleh Kodim-kodim Jajaran Kodam IX/Udayana.

Sedangkan untuk kegiatan operasi berkaitan dengan pelibatan TNI dalam penerapan PPKM berskala Mikro dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19.

Untuk itu, diharapkan masing-masing Kodim sebagai pelaksana di lapangan supaya melakukan semua kegiatan ini dengan sungguh-sungguh.

"Inilah wujud nyata kegiatan TNI AD atau Kodam di lapangan, karena bersentuhan langsung dengan kehidupan masyarakat. Oleh sebab itu, para Dandim supaya melakukan kegiatan ini dengan sepenuh hati, fokus dan maksimal sesuai dengan tugas-tugas kita sebagai TNI," tegas Kasdam.

Halaman
12
Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved