Breaking News:

Menparekraf Sandiaga Uno Jajaki Kerjasama Dengan Qatar Buka Penerbangan Langsung dari Doha ke Bali

Dalam pertemuan tersebut, keduanya membahas peluang atau potensi kerjasama di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif.

istimewa
Suasana pertemuan antara Menparekraf dan Dubes RI untuk Qatar di Gedung Sapta Pesona Kemenparekraf Jakarta, Kamis 3 Juni 2021. 

TRIBUN BALI.COM, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, melakukan pertemuan dengan Duta Besar Indonesia untuk Qatar, Ridwan Hassan, di Gedung Sapta Pesona Kantor Kemenparekraf Jakarta, Kamis 3 Juni 2021 kemarin.

Dalam pertemuan tersebut, keduanya membahas peluang atau potensi kerjasama di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif.

Diantaranya, mengenai rencana travel corridor arrangement (TCA) Bali juga membuka kembali jalur penerbangan langsung dari Doha ke Bali.

Selain itu, peluang investasi dan promosi dalam lingkup pariwisata dan ekonomi kreatif yang juga menjadi perhatian keduanya.

Kedepan, kolaborasi ini akan diperkuat dengan nota kesepahaman (MoU) sambil terus hadir melalui konten promosi Indonesia dalam berbagai format media pemasarannya.

“Ini merupakan langkah cepat kami untuk memperkuat kerjasama bilateral dengan Qatar, yang bidang investasi, perdagangan, serta pariwisatanya telah diakui oleh dunia internasional. Untuk itu, mungkin yang bisa kita lakukan segera adalah membuat MoU," ujar Menparekraf Sandiaga Uno dalam keterangan tertulisnya.

"Kemudian, dalam persiapan travel corridor arrangement dapat diusulkan Qatar dipertimbangkan mengingat Qatar bisa kembali membuka penerbangan langsung ke Bali, hal ini harus kita koordinasikan dengan Ibu Menteri Luar Negeri,” sambungnya.

Turut mendampingi Menparekraf dalam pertemuan tersebut Direktur Hubungan Antar Lembaga Kemenparekraf Iman Santosa, dan Direktur Pemasaran Pariwisata Regional II (ETTAA) Agustini Rahayu.

Meskipun jumlah kunjungan wisatawan dari Qatar ke Indonesia terbilang sedikit, namun length of staynya cukup tinggi.

Menurut data BPS, pada 2019 sebanyak 1.989 wisatawan yang berkunjung ke Indonesia, dan untuk length of stay berkisar antara 6 hingga 29 hari.

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved