Breaking News:

Sponsored Content

PT Taspen Hadirkan Kembali Program Wirausaha Pintar ASN, di Bali Diikuti 150 Peserta

Ingin memberikan motivasi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan memasuki purna tugas, Unit Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) PT Taspen

Penulis: Zaenal Nur Arifin | Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Istimewa
Foto bersama dalam pembukaan pelatihan Program Wirausaha Pintar ASN di Hilton Bali Resort, Jumat 4 Juni 2021 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Memberikan pemahaman dan membuka mindset serta minat ASN terhadap wirausaha, Unit Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) PT Taspen (Persero) menggelar kegiatan pelatihan Program Wirausaha Pintar ASN di Hilton Bali Resort, Jumat 4 Juni 2021.

Acara ini mengundang 150 ASN dari sejumlah Kantor Dinas-Dinas yang berada di lingkungan Pemkab Badung dan akan memasuki masa purnatugas, dengan tetap mengendapkan protokol kesehatan Covid-19 ketat selama kegiatan berlangsung.

Turut hadir diantaranya Sekda Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa; Kuspriyani selaku Senior Manager Program Kemitraan dan Bina Lingkungan PT Taspen; Head Division Pension & Loyalti Management Bank Mantap Tambos Hutabarat; Titik Supraptiningsih selaku Branch Manager PT Taspen Denpasar; dan Kepala Cabang PT Asabri Denpasar Yudha Gelorawan.

Sekda Badung Adi Arnawa mengapresiasi program dari PT Taspen yang dilakukan dimana kegiatan seperti ini merupakan salah satu bentuk kepedulian BUMN seperti Taspen, dan dapat menghilangkan stigma bahwa orang pensiun itu tidak berdaya.

"Melalui pelatihan ini saya berharap bahwa ada semangat baru bagi ASN dan ada second karier selanjutnya bagi ASN. Tidak hanya hidup sebagai ASN tetapi sebagai wirausaha pun juga bisa hidup dalam menjalani kehidupan ini," ujar Senior Manager PKBL PT Taspen, Kuspriyani.

Untuk itu-lah saya minta kepada para peserta ini agar benar-benar belajar dengan serius dalam pelatihan jangan malu bertanya  jika ada hal-hal yang perlu ditanyakan nanti tidak bingung.

Karena bagaimanapun juga ini sebagai langkah awal kita dalam rangka persiapan kita untuk memasuki masa pensiun.

"Pelatihan dan pendampingan wirausaha pintar ASN merupakan pelaksanaan program kerja Unit PKBL PT Taspen tahun 2021 yant merupakan program kerja untuk klaster Asuransi Taspen dan Asabri," kata Kuspriyani.

Dimana target tahun ini harus melakukan pendampingan untuk 1.000 orang ASN yang berwirausaha mulai dari nol.

Ia menambahkan, Taspen merasa peduli dan terpanggil untuk memberikan pelatihan ini kepada peserta (ASN) agar lebih siap dalam menghadapi pensiun nanti

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved