Breaking News:

Berita Kota Denpasar

Wawali Jaya Wibawa Buka JCI Bali Artpreneur 2021, Bangkitkan Kewirausahaan Dalam Dunia Seni

Guna mengapresiasi dunia kesenian sebagai agenda tahunan untuk membantu kesenian Denpasar dan seniman Bali agar selalu berkarya

Istimewa
Artpreneur 2021, yang dibuka langsung Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, Kamis 3 Juni 2021 di Gedung Dharma Negara Alaya. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Guna mengapresiasi dunia kesenian sebagai agenda tahunan untuk membantu kesenian Denpasar dan seniman Bali agar selalu berkarya dan karyanya dapat dikenal oleh masyarakat luas, Junior Chamber International (JCI) Bali bersinergi dengan Pemkot Denpasar mengadakan kegiatan Artpreneur 2021, yang dibuka langsung Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, Kamis 3 Juni 2021 di Gedung Dharma Negara Alaya.

Wawali Arya Wibawa dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah menyadari bahwa kunci dalam menggerakkan ekonomi adalah adanya ide kreatif untuk menciptakan usaha dari setiap peluang yang ada di sekitarnya.

Oleh karena itulah dibentuk Badan Ekonomi Kreatif untuk ikut mendukung ide kreatif menjadi usaha riil yang punya nilai ekonomi.

Baca juga: Tingkatkan SDM dan Industri Kreatif, Pemkot Denpasar Jalin Kerja Sama dengan IDB Bali

Untuk generasi muda zaman sekarang ini haruslah berjiwa pengusaha dan memiliki jiwa kesenian, dengan melihat peluang disekitar dengan pemikiran sederhana dan kreatif namun bisa diwujudkan menjadi usaha nyata.

Lebih lanjut dikatakan, Sudah banyak orang yang terjun dalam bidang artpreneur ini yang telah sukses dalam memasarkan hasil karya seninya, bahkan ada juga yang sampai mengekspor keluar negeri.

Seni dan entrepreneur adalah sesuatu yang tak pernah ada habisnya. Ide kreatif dalam berwirausaha tentu dihasilkan oleh orang orang yang memiliki jiwa seni.

Baca juga: Gaji Ke-13 PNS Kota Denpasar Akan Cair 7 Juni Mendatang

Namun dalam memulai usaha dalam hal kesenian ini anda harus membulatkan niat dalam awal-awal berbisnis.

Karena banyak orang yang berhenti di tengah jalan ketika sebenarnya bisnis tersebut memiliki peluang yang besar, pesan untuk anda jangan ragu untuk memulai bisnis, ditambah lagi anda memiliki jiwa seni pastilah anda seorang yang kreatif.

Usaha yang sekarang menjadi tren adalah usaha yang kreatif dan bisa bermanfaat bagi banyak orang.

Sementara Local President JCI Bali, Putu Segara Merta mengatakan, Seni kerapkali dipisahkan dengan bisnis dan ekonomi.

Halaman
12
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved