Breaking News:

Berita Bali

Diikuti 24 Peserta, YRFI Bali Gelar Touring Bertajuk Lilacita Ring Bromo

Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Provinsi Bali mengadakan Touring Wajib YRFI Provinsi Bali yang diadakan rutin setiap tahun. 

ist
Suasana peserta touring YRFI Provinsi Bali di Yamaha DDS Flagship Bali sebelum dilepas melakukan perjalanan ke Bromo 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, DENPASAR - Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Provinsi Bali mengadakan Touring Wajib YRFI Provinsi Bali yang diadakan rutin setiap tahun. 

Touring Wajib YRFI Provinsi Bali tahun 2021 ini mengambil tema "Lilacita Ring Bromo". 

Lilacita Ring Bromo dalam bahasa Indonesia artinya berwisata ke Bromo.

Lilacita Ring Bromo ini diadakan mulai tanggal 4 sampai 6 Juni 2021. 

Diikuti oleh 6 orang Perwakilan Pengurus YRFI Provinsi Bali dan 18 orang Perwakilan Pengurus YRFI Kota Denpasar, jadi total peserta sebanyak 24 orang. 

YRFI Provinsi Bali Rutin Adakan Pelatihan Safety Riding Bagi Anggota

8 Destinasi Touring Wisata Favorit Ala YRFI Bali, Salah Satunya Asyik Untuk Motocamp

Keberangkatan rombongan touring kali ini berangkat dari Yamaha DDS Flagship Bali Jumat 4 Juni 2021 sekira pukul 21.00 WITA.

Rombongan touring ini dilepas oleh perwakilan Yamaha DDS Bali dan teman-teman YRFI Bali lainnya. 

"Kegiatan ini juga menjadi ajang promo ke masyarakat luar Bali bahwa Bali aman untuk dikunjungi oleh masyarakat luar Bali", kata Gubernur YRFI Bali Ivandri, saat dihubungi tribunbali.com, Sabtu 5 Juni 2021.

Ia menambahkan kegiatan ini juga untuk Tirtayatra (sembahyang) bagi teman-teman pengurus yang beragama Hindu ke Pura Luhur Poten Bromo.

Selain itu juga menjadi ajang silahturahmi dengan teman-teman komunitas atau club yang ada di Pasuruan dan YRFI Jawa Timur.

Rombongan touring saat ini sudah berada di wilayah Jawa Timur setelah menyebrang dari Pelabuhan Gilimanuk menuju Pelabuhan Ketapang Banyuwangi.

Sebelum melakukan perjalanan dilepas malam tadi, seluruh peserta telah menjalani rapid test antigen dan hasilnya negatif semua.

Setibanya di Bali nanti juga akan dilakukan rapid test antigen untuk memastikan seluruhnya sehat tidak terpapar Covid-19.

Selama perjalanan dari Bali-Bromo-Bali seluruh peserta juga tetap menerapkan protokol kesehatan demi kebaikan, keamanan dan kenyamanan bersama.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved