Breaking News:

Eks Komisioner KPAI Sitti Hikmawatty 'Renang di Kolam Bisa Hamil' Ajukan Kasasi Perkara Pemecatannya

Sitti Hikmawaty melayangkan kasasi atas putusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) ke Mahkamah Agung.

Editor: Eviera Paramita Sandi
TRIBUNJAKARTA/Muhammad Rizki Hidayat
Mantan Komisioner KPAI bidang Kesehatan, Narkotika Psikotropika, dan Zat Adiktif (NAPZA), Sitti Hikmawatty, saat diwawancarai (21/2/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Masih ingat pernyataan eks anggota Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Sitti Hikmawatty tentang renang di kolam renang bisa hamil?

Pada kabar terbaru, Sitti Hikmawaty melayangkan kasasi atas putusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) ke Mahkamah Agung.

Dalam putusan PTTUN tersebut menyatakan menerima permohonan banding yang dilayangkan Presiden Joko Widodo atas pemberhentian dengan tidak hormat kepada Hikmawatty sebagai anggota KPAI.

"Rabu 2 Juni 2021 kemarin, sudah didaftarkan," kata kuasa hukum Sitti Hikmawatty, Feizal Syahmenan saat dikonfirmasi Tribunnews.com, Sabtu 5 Juni 2021. 

Lanjut kata Feizal, pengajuan kasasi itu dilakukan, karena pihaknya menilai putusan PTTUN Jakarta yang memenangkan permohonan banding Presiden Jokowi belum berlaku.

Sedangkan yang berlaku adalah putusan Pengadilan Tinggi Usaha Negara (PTUN) Jakarta yang menyatakan gugatan pihaknya diterima tertanggal 7 Januari 2021.

"Tanggapan yang ada, klien (Hikmawatty) sudah ajukan kasasi karena berpendapat bahwa secara hukum Putusan PTUN Jakarta sudah tepat sementara Putusan Pengadilan Tinggi TUN Jakarta tidak tepat. 

"Artinya KEPPRES tersebut masih bermasalah secara hukum dan proses hukumnya belum selesai," katanya.

Dengan begitu Feizal menyatakan kalau putusan banding yang dijatuhkan oleh Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) belum berlaku secara hukum.

Sebelumnya, Majelis Hakim Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) Jakarta resmi mengabulkan permohonan banding yang dilayangkan Presiden Joko Widodo atas gugatan eks Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Sitti Hikmawatty.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved