Breaking News:

Berita Gianyar

Optimistis Pariwisata Akan Dibuka, Pengelola Air Terjun Tegenungan Gianyar Ketatkan Prokes

Optimistis pariwisata akan dibuka, Pengelola Obyek Wisata Air Terjun Tegenungan, Sukawati, Gianyar, Bali mempersiapkan protokol kesehatan

Tribun Bali/Ni Luh Putu Wahyuni Sari
Sejumlah wisatawan domestik mengunjungi air Terjun Tegenungan, Gianyar, Minggu 6 Juni 2021. Rencana dibukanya kembali pariwisata Bali, pengelola air terjun akan lebih memperketat protokol kesehatan untuk kemanan pengunjung ditengah pandemi Covid-19. 

Laporan Wartawan, Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR – Optimistis pariwisata akan dibuka, Pengelola Obyek Wisata Air Terjun Tegenungan, Sukawati, Gianyar, Bali mempersiapkan protokol kesehatan untuk keamanan pengunjung di tengah pandemi Covid-19

Ketika ditemui, Dewa Gede Oka, selaku Pengelola Air terjun Tegenungan Gianyar mengatakan, pihaknya masih menunggu kabar gembira untuk dibukanya kembali pariwisata di Bali. 

"Kami sangat menunggu dibukanya kembali pariwisata, khususnya di Bali karena direncanakan Mei waktu ini ternyata masih ditunda.

Baca juga: Desainer Athan Memaknai Hari Lingkungan Hidup, Gelar Fashion Show di Air Terjun Tegenungan Gianyar

"Semoga cepat dibuka karena kami juga akan menerapkan protokol kesehatan di destinasi wisata alam Air Terjun Tegenungan ini."

"Kita akan mengembangkan lagi potensi yang ada di waterfall seperti menambah beberapa fasilitas agar tidak itu-itu saja," ungkapnya Minggu 6 Juni 2021.

Memang pada kenyataannya bukan hanya usaha-usaha komersil yang terdampak pandemi Covid-19, namun semua sektor perekonomian, tak terkecuali objek wisata.

Dewa pun sangat merasakan dampak pandemi Covid-19 ini.

Dan sudah hampir setahun pandemi berlalu, serta pihaknya selama enam bulan sudah menutup operasional objek wisata ini. 

Baca juga: Kemenparekraf Gelar Bimtek Pengelolaan dan Penguatan Destinasi Desa Wisata Taro Gianyar

"Dan selama enam bulan tanpa ada tamu yang berkunjung, lalu berangsur pada September 2020 kita mulai membuka kembali Obyek Wisata Air Terjun Tegenungan ini dengan prokes dan sertifikat verifikasi dari Dinas Pariwisata."

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved