Breaking News:

Berita Klungkung

POSSI Klungkung Mulai Latih Atlet Junior, Arya: Klungkung Punya Potensi Kembangkan Olahraga Selam

POSSI Kabupaten Klungkung, Sabtu 5 Juni 2021 menggelar  coaching clinic, di Kolam Renang Srinadi, untuk pengenalan dan cara penggunaan alat selam.

ist
Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kabupaten Klungkung, Sabtu (5/6/2021) menggelar coaching clinic, di Kolam Renang Srinadi, Klungkung 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kabupaten Klungkung, Sabtu 5 Juni 2021 menggelar  coaching clinic, di Kolam Renang Srinadi, untuk pengenalan dan cara penggunaan alat selam, yang merupakan Cabor baru terlebih di Klungkung. 

Kegiatan yang dihadiri Ketua Umum KONI Klungkung I Wayan Subamia, Ketua umum Possi Propinsi Bali, Bagus Partha Wijaya, juga menghadirkan narasumber dari Pengurus Provinsi POSSI Bali bersama 7 orang atlet Selam Bali yang akan terjun di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 di Papua, yang langsung melatih atlet-atlet junior Klungkung utamanya memantapkan dalam penggunaan alat-alat olah raga selam

Ketua Umum POSSI Klungkung Made Arya Jimbawan menyampaikan terima kasih  kepada jajaran Pengprov POSSI Bali yang berkenan hadir bersama 7 atlet Selam andalan Bali.

Menurutnya kegiatan ini merupakan salah satu tahapan penting POSSI Klungkung yang belum lama terbentuk. 

PRSI Bali Gelar Time Trial Atlet Menuju PON XX Papua, Putri Suastini Koster Hadir Beri Suport

Sejumlah Rumah Sakit Laporkan Kenaikan Kasus Covid-19, Doni Monardo Tinjau RSDC Wisma Atlet

Kisah Haru Kevin Surya Nugroho, Atlet Paralayang, Pernah Ngamen dan Jadi Kuli Bakul

"Selain untuk menunjukkan eksistensi cabor selam dan organisasi POSSI Klungkung, kegiatan ini juga sangat penting untuk memotivasi atlet selam Junior Klungkung." ujar Arya Jimbawan.

Terlebih para atlet senior ini sangat serius memberikan pelatihan pada juniornya. 

Sementara  Ketua Umum POSSI Bali, Bagus Parta Wijaya, memberikan pemahaman lebih dalam tentang teknik olah raga selam kepada para atlet Junior Klungkung.

Serta memberikan motivasi  supaya lebih semangat dalam berlatih. 

"Klungkung memiliki potensi untuk mengembangkan olahraga selam. Selain memiliki anak anak usia dini yang lumayan banyak,  juga memiliki sarana yang memadai seperti kolam wisata Tirta Srinadi ini," terangnya.

Kedepan diharapkan Klungkung mampu menggelar kejuaraan kelompok umur.

Tidak hanya di nomor kolam, Klungkung juga berpotensi untuk menggelar kejuaraan di nomor laut yang tentunya bisa menambah dari sisi sport Tourism.

"Kami sangat mengapresiasi sekali utamanya, atlet usia dini yang dimiliki POSSI Klungkung, dan ucapan terima kasih yang luar biasa kepada Koni Klungkung yang sudah memberikan suportnya," ujarnya.

Sementara ketua Umum Koni Klungkung, I Wayan Subamia mengatakan walaupun cabor baru dan kepengurusan baru di Klungkung, Possi harus tetap semangat, terlebih memiliki atlet-atlet muda yang mumpuni dan memiliki semangat yang luar biasa untuk belatih.

"Kami juga sudah memberikan suport utamanya sarana untuk kebutuhan latihan dan lomba-lomba berikutnya," tandasnya. 

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved