Breaking News:

Berita Bali

Rayu Lembaga di Pusat, Promosikan Work From Bali, Pemprov Roadshow ke Jakarta

Pertumbuhan ekonomi Bali terkontraksi minus 9,8 persen pada kwartal pertama 2021.

Tribun Bali/I Wayan Sui Suadnyana
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Putu Astawa - Rayu Lembaga di Pusat, Promosikan Work From Bali, Pemprov Roadshow ke Jakarta 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pertumbuhan ekonomi Bali terkontraksi minus 9,8 persen pada kwartal pertama 2021.

Itu artinya tidak ada pergerakan ekonomi di Bali, bahkan minus.

Untuk mengatasi itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali terus melakukan berbagai cara, diantaranya berupaya menghidupkan kembali sektor pariwisata dengan mempromosikan Work from Bali.

Di antaranya rombongan Pemprov Bali yang dipimpin Kepala Dinas Pariwisata Putu Astawa yang didampingi Kepala Biro Ekbangi, Tjok Bagus Pemayun, dan perwakilan dari Bappeda, Wayan Sudarsa melakukan roadshow ke Jakarta untuk mempromosikan program pemerintah pusat tersebut ke kementerian dan lembaga negara di Jakarta, 2-4 Juni 2021 lalu.

Baca juga: Recovery Pariwisata Bali, Ketut Suardana Minta PSSI Pusat Gelar Manager Meeting Liga 1 & 2 di Bali 

Seperti diketahui, Program Work From Bali adalah program affirmative action yang diinisiasi oleh Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia dalam rangka pemulihan pariwisata Bali dan sekaligus pemulihkan perekonomian Bali.

“Kita harus memperbanyak demand bagi akomodasi, transportasi maupun UMKM yang mendukung pariwisata Bali. Pada roadshow itu Dinas Pariwisata mengajak 10 industri pariwisata yang tergabung dalam Bali MICE Forum. Roadshow dan presentasi dilakukan ke beberapa kementerian dan lembaga yang ada di bawah koordinasi Kementerian Kemenkomarves,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Putu Astawa, dalam rilis yang diterima Tribun Bali, Sabtu 5 Juni 2021.

Menurut Putu Astawa, kantor-kantor kementerian yang dikunjungi dalam roadshow ini yaitu Kementerian Kelautan dan Periknanan, Kementerian Investasi dan Penanaman Modal, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Perhubungan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral dan Kementerian Lingkungan Hidup.

Roadshow juga dilakukan ke beberapa kementerian lain seperti Kementerian Keuangan, ke beberapa BUMN seperti PT Taspen, Pertamina, Telkom dan Pegadaian serta Kantor Bank Indonesia.

Selain ke lembaga pemerintah roadshow juga menyasar peerusahaan swasta khususnya e-comerse yaitu, Sophee, Bukalapak, Tokopedia, LinkAja, DANA serta OPPO.

Menurutnya, roadshow ini dilakukan dalam rangka memberikan pemahaman agar para Kementerian maupun lembaga pemerintah maupun swasta mau berkunjung, melaksanakan kegiatan maupun bekerja dari Bali.

Halaman
123
Penulis: Ragil Armando
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved