Breaking News:

Berita Bali

Setiap Musim Hujan Warga Terisolir,TNI AL Bangun Jembatan Penghubung Antara Desa Subaya dan Tejakula

Pembangunan jembatan ini merupakan Karya Bakti TNI AL dan diselenggarakan dalam rangka mendukung pemerintah untuk meningkatkan kelancaran perekonomian

Penulis: Zaenal Nur Arifin | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Suasana peresmian jembatan penghubung antara desa Subaya dengan desa Tejakula 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, BANGLI - Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, menandatangani prasasti peresmian jembatan penghubung Desa Tejakula Kabupaten Buleleng dan Desa Sebaya Kabupaten Bangli secara virtual, Minggu 6 Juni 2021.

Dan hadir secara fisik atau secara langsung di lokasi peresmian jembatan tersebut Gubernur Bali yang diwakili Kepala Dinas PUPR, Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Kasal Mayjen TNI Widodo Dwi Purwanto, Ketua Yayasan Mandana Metta Caritas Muliadi Ali serta Komandan Lanal Denpasar Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana.

Disaksikan juga langsung oleh Bupati Bangli, Bupati Buleleng, Tokoh Masyarakat dan Kepala Desa serta Masyarakat Desa Subaya.

Pembangunan jembatan ini merupakan Karya Bakti TNI AL dan diselenggarakan dalam rangka mendukung pemerintah untuk meningkatkan kelancaran perekonomian Nasional, dan kesejahteraan masyarakat antar kedua desa tersebut.

Baca juga: Dukung Kelancaran Ekonomi, TNI AL Bantu Pembangunan Jembatan di Bali

"TNI AL sebagai pemilik pertahanan utama bertanggungjawab untuk membangun kekuatan pertahanan lewat pengembangan infrastruktur, dan koneksivitas maritim serta sebagai bagian dari pertahanan bangsa untuk mendukung ketahanan nasional," ujar Laksamana TNI Yudo Margono.

Secara geografis, Provinsi Bali memiliki letak yang sangat strategis di wilayah alur laut kepulauan Indonesia.

Selain itu Provinsi Bali juga merupakan wilayah penghasil devisa Negara tertinggi, oleh karena itu TNI Angkatan Laut melalui Dinas Potensi Maritim bertanggungjawab melaksanakan pembinaan potensi nasional maritim di wilayah Provinsi Bali khususnya pembangunan sarana dan prasarana nasional.

Selain itu, TNI AL menggelar karya bakti ini dalam rangka memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dan menumbuhsuburkan jiwa kebersamaan, untuk bergotong-royong khususnya pada masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

"Saya sangat berharap masyarakat desa Subaya dan Tejakula ini bisa mengalami hal yang sama yaitu adanya peningkatan aktivitas ekonomi, sehingga secara perlahan dapat bergerak menuju apa yang dicita-citakan oleh Bangsa kita. Yaitu terciptanya masyarakat yang adil dan makmur," imbuh Kasal.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved