Breaking News:

Berita Bali

Teater Sastra Welang dan Komunitas Seni Manuaba Pentaskan Taman Samaya

Teater Sastra Welang menggelar pementasan kolaborasi teatrikal, tari dan fragment bertajuk Taman Samaya.

ist
Penampilan kolaborasi Teater Sastra Welang dengan Komunitas Seni Manubada dalam Garapan Taman Samaya 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Teater Sastra Welang menggelar pementasan kolaborasi teatrikal, tari dan fragment bertajuk Taman Samaya.

Kolaborasi Teater Sastra Welang dengan Komunitas Seni Manubada pimpinan Komang Adi Pranata dan beberapa seniman muda termasuk penari dan koreografer Jasmine Okubo dan aktor-aktor teater muda Bali, seperti Legu Adi Wiguna, Achmad Obe Marzuki, Gung Alex dan Lexy juga melibatkan model peraga busana art etnik, Mirah Cyntia. 

Pementasan ini digelar dalam puncak acara, perayaan ulang tahun Bank BPD Bali ke-59, di Ksirarnawa Taman Budaya Denpasar.

Dengan sutradara Moch Satrio Welang, penampilan ini berdurasi kurang lebih 25 menit dengan memadukan drama fragmen, tari, dan juga fashion show.

“Jasmine Okubo, penari dan koreografer asal Jepang ini mendapat peran kunci dalam pentas Taman Samaya. Diceritakan bagaimana pergulatan padepokan seni Manubada dalam bertahan menjaga nilai nilai budaya dalam bentuk seni pertunjukan tari. Pergulatan panggung kreatif pun terjadi dalam seluk beluk dunia pertunjukan,” kata Moch, Minggu 6 Juni 2021.

Aktris Teater Sukma Uma Luncurkan 7 Video Klip Art Pembacaan Puisi, Didukung Seniman Multitalenta

Teater Sastra Welang Luncurkan Pembacaan Puisi Kolosal 31 Seniman Bali Lintas Generasi 

Taman Samaya dibuka oleh Moch dengan membawakan tarian bertajuk Shri, memakai topeng  Dewi Sekartaji, kolaborasi dengan 3 penari komunitas Seni Manubada dengan music pengiring bertajuk Petrasalira yang disebut seniman musik etnik berasal dari Jawa Timur yakni Redy Eko Prastyo.

Usai pentas tari, Shri langsung memberikan kejutan tempo cepat untuk masuk dalam pembuka drama fragmen, dimana ia beralih peran menjadi Bli Raka yang merupakan putra pertama pendiri Padepokan Seni Manubada.

Diceritakan Jasmine yang keturunan Negeri Sakura datang ke Indonesia sebagai wisatawan.

Jasmine terbantu dalam transaksi pembelian patung melalui uang elektronik terbitan Bank BPD Bali bernama Bali Pay yang baru saja diluncurkan.

Halaman
12
Penulis: Putu Supartika
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved