Breaking News:

Berita Bali

Bid Propam Polda Bali Siap Wujudkan Zona Integritas, SIMAMA Jadi Program Inovasi untuk Masyarakat

Bid Propam Polda Bali memiliki program inovasi yang diberi nama SIMAMA (Sistem Mediasi Masalah).

Tribun Bali/Firizqi Irwan
Kabid Propam Polda Bali Kombes Pol Radjo Alriadi Harahap saat ditemui Tribun Bali, Senin 7 Juni 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Bidang Profesi dan Pengamanan Kepolisian Daerah Bali (Bid Propam Polda Bali)  terus mewujudkan pembangunan zona integritas.

Seusai dilaksanakannya penandatanganan Pakta Integritas dalam Pembangunan Zona Integritas pada Rabu 21 April 2021 lalu oleh Kepala Bidang (Kabid) Propam Polda Bali Kombes Pol Radjo Alriadi Harahap, S.I.K di Gedung PRG Polda Bali.

Maka dari itu, Bid Propam Polda Bali bertekat untuk mewujudkan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Menurut keterangan Kabid Propam Polda Bali Kombes Pol Radjo Alriadi Harahap, pembangunan zona integritas ini dilakukan sebagai wujud dalam pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

"Semoga dengan terwujudnya zona ZI menuju WBK dan WBBM, Bid Propam Polda Bali bisa terus memberikan pelayanan kepolisian yang terbaik kepada masyarakat," ujar Kombes Pol Radjo Alriadi Harahap, Senin 7 Juni 2021 di Polda Bali.

Program 100.000 Rumah dari Kapolri, Ratusan Anggota Polda Bali Turut Dapat Jatah Hunian Tetap

Polda Bali Dirikan Gedung Baru Dit Reskrimsus, Disokong APBD Badung Rp38,7 Miliar

Lebih lanjut dikatakan Kabid Propam Polda Bali, ia menekankan kepada personilnya bahwa untuk mewujudkan pembangunan integritas harus didukung penuh oleh seluruh personil Bid Propam Polda Bali.

"Untuk seluruh personil, kita bulatkan tekat untuk menjadi Polri yang Presisi," tegasnya.

Sementara itu dalam pembangunan zona integritas ini, Bid Propam Polda Bali memiliki program inovasi yang diberi nama SIMAMA (Sistem Mediasi Masalah).

SIMAMA sendiri merupakan kebijakan dari Bid Propam Polda Bali, dimana program ini bertujuan untuk menjembatani masyarakat agar permasalahan yang dimiliki bisa diselesaikan secara kekeluargaan.

Dimana setiap pengaduan tidak harus diselesaikan dengan laporan Polisi, namun bisa juga diselesaikan secara kekeluargaan baik antara pelapor dan terlapor.

"SIMAMA ini merupakan program kita yang menjelaskan bahwa tidak semua pengaduan masalah diselesaikan pada laporan polisi, tapi bisa diselesaikan dengan mediasi antara pelapor dan terlapor secara kekeluargaan, dengan syarat harus membuat surat pernyataan," tambah Kombes Pol Radjo Alriadi Harahap kepada Tribun Bali.

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved