Breaking News:

Liga 1

Investor Anyar Mulai Datangi Sepakbola Indonesia, Menpora Wanti-wanti PSSI Soal Hal Ini

Investor Anyar Mulai Datangi Sepakbola Indonesia, Menpora Wanti-wanti PSSI Soal Hal Ini

Editor: Aloisius H Manggol
pssi.org
Chairman Rans Cilegon FC, Raffi Ahmad diskusi dengan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat kunjungan sekaligus silaturahmi ke kantor PSSI, Senayan, Jakarta pada Senin, 3 Mei 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA – Kepercayaan masyarakat terhadap sepakbola Indonesia yang mengalami peningkatan drastis diapresiasi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

Salah satu buktinya yakni, klub-klub di Indonesia mendapatkan sokongan atau investor anyar.

Menpora pun berharap situasi seperti ini bisa dijaga oleh federasi sepakbola Indonesia, PSSI.

Baca juga: RANS Cilegon FC Akan Berlaga di Liga 2, Raffi Ahmad Datangi Menpora

Menpora tak ingin ke depan sepakbola Indonesia kembali melakukan hal-hal yang justru membuat kepercayaan publik kembali menurun, salah satunya mengenai pengaturan skor.

“Untuk saat ini tugas kami pemerintah akan terus memonitor (perkembangan sepakbola-red). Kami akan minta PSSI untuk ketat di dalam semua aturan sesuai dengan statuta dan aturan FIFA,” kata Menpora Amali, Senin (7/6/2021).

“Tidak boleh ada toleransi sedikitpun terhadap pelanggaran-pelanggaran yang akhirnya malah membuat kegaduhan dan publik tidak percaya lagi dengan sepakbola kita,” lanjut Menpora.

Baca juga: Izin Keramaian Liga 1 dan 2 Tertunda, Ini Respons Menpora Zainudin Amali

“Tidak boleh lagi ada perkelahian di dalam lapangan, tidak ada lagi isu pengaturan skor, tidak ada lagi ada wasit yang berpihak. Kalau ini dijaga maka trust publik akan lebih baik lagi dan dampaknya pembinaan sepakbola kita semakin baik,” jelasnya.

Seperti diketahui, sepakbola kini juga mendapatkan perhatian besar dari pemerintah pusat khususnya Presiden Joko Widodo.

Hal itu terbukti dari tercetusnya Inpres No 3 tahun 20219 soal Percepatan Pembangunan Sepakbola Nasional,

Untuk merealisasikan Inpres tersebut, Menpora Amali beserta jajarannya tengah mengadakan sosialisasi ke daerah-daerah dan dimulai dari Surabaya, Jawa Timur pada 5 Juni silam.

Artikel terkait telah tayang di Tribunnews dengan judul Investor Anyar Mulai Datangi Sepakbola Indonesia, Menpora Wanti-wanti PSSI Soal Hal Ini

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved