Breaking News:

Sponsored Content

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Wali Kota Jaya Negara Tanam Pohon Mangrove

Wali Kota Denpasar, IGN. Jaya Negara, bersama Kelompok Nelayan Simbar Segara Desa Adat Kepaon melaksanakan penanaman kembali pohon mangrove

Istimewa
Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Wali Kota Jaya Negara Tanam Pohon Mangrove 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia dan memperingati Bulan Bung Karno, Wali Kota Denpasar, IGN. Jaya Negara, bersama Kelompok Nelayan Simbar Segara Desa Adat Kepaon melaksanakan penanaman kembali pohon mangrove di seputaran area Pemelastian dan Penganyutan Desa Adat Kepaon, di Desa Pemogan, Denpasar Selatan, Bali, Minggu 6 Juni 2021.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Anggota Komisi IV DPR RI AA Bagus Adhi Mahendra Putra, Kadis PUPR Kota Denpasar I Nyoman Ngurah Jimmy Sidarta, Camat Denpasar Selatan I Wayan Budha serta undangan lainnya.

Wali Kota Jaya Negara mengucapkan terimakasih kepada masyarakat kelompok nelayan dan khususnya masyarakat Desa Adat Kepaon yang telah bekerjasama dengan pemerintah Kota Denpasar dalam normalisasi dan kebersihan sungai.

Hal ini sebagai wujud kepedulian masyarakat terhadap lingkungan.

Baca juga: Tingkatkan SDM dan Industri Kreatif, Pemkot Denpasar Jalin Kerja Sama dengan IDB Bali

"Terimakasih kepada warga Desa Adat Kepaon yang telah peduli terhadap lingkungan, hal ini tidak lepas dari tema Bulan Bung Karno tahun ini, prana bhuwana yang artinya pohon sebagai nafas bumi. Hal ini menggambarkan dedikasi semangat dan inspirasi perjuangan Bung Karno untuk Bangsa Indonesia laksana keberadaan pohon bagi kehidupan" ujar Jaya Negara.

Lebih lanjut dikatakan, penanaman kembali pohon Mangrove ini diharapkan dapat menjadi paru-paru Kota Denpasar dan menormalisasi sungai, sehingga Desa Adat Kepaon terbebas dari banjir.

"Kedepan dengan bersinergi dengan Desa Adat Kepaon dan OPD terkait masyarakat dapat menikmati dan menyisir sungai dan areal mangrove ini, sehingga dapat menjadi potensi obyek wisata baru di Kota Denpasar khususnya di Desa Adat Kepaon," ujarnya.

Panitia Pelaksana Penanaman Kembali Pohon Mangrove, I Nyoman Gede Wiryanata mengatakan, pelaksanaan penanaman pohon mangrove ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia dan memperingati Bulan Bung Karno dan dilaksanakan selama 40 hari kerja.

"Harapan kedepan tentunya normalisasi ini dapat bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat, sehingga masyarakat yang ada di Selatan Desa Adat Kepaon terhindar dari banjir serta diharapkan haluan sungai ini menjadi wisata air yang ada di Kota Denpasar," ujarnya.(*).

Baca juga: Hanya Sisa Dua Desa Zona Orange, Pemkot di Akhir Juni Targetkan Denpasar Akan Berstatus Kuning

Kumpulan Artikel Denpasar

Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved