Breaking News:

Bambang Pacul Bersaing dengan Hakim MK Arief Hidayat sebagai Calon Ketua Umum PA GMNI

Saat ini setidaknya ada empat nama yang diisukan bakal menjadi calon Ketua Umum PA GMNI.

Editor: DionDBPutra
KOMPAS/WISNU WIDIANTORO
Hakim konstitusi Arief Hidayat 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Sejumlah nama calon Ketua Umum Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) mulai mengapung jelang digelarnya Kongres IV PA GMNI di Bandung, Jawa Barat, 21-23 Juni 2021.

Saat ini setidaknya ada empat nama yang diisukan bakal menjadi calon Ketua Umum PA GMNI.

”Ada dua kandidat yang dianggap layak kalau dari DPR RI, dari politisi PDIP Bambang Pacul dan Arif Wibowo,” kata seorang sumber internal di alumni GMNI kepada Tribunnews, Selasa 8 Juni 2021.

Baca juga: Peringati Hari Lahir Bung Karno dan Hari Lingkungan Hidup,GMNI Hukum Unud Gelar Aksi Penanaman Pohon

Baca juga: Rakyat Bali Sudah Lelah, Geruduk DPRD, GMNI Minta Pariwisata Dibuka

Selain dua politisi PDIP itu, dua nama lainnya berasal dari kalangan intelektual yakni Prof Arief Hidayat yang merupakan Hakim Mahkamah Konstitusi (MK), serta Guru Besar ITB Prof Nanang Tyas Puspito.

”Kalau dari luar ada dua sosok intelektual guru besar ITB Prof Nanang Tyas dan hakim MK Arief Hidayat. Jadi dua profesor ini layaklah. Itu menunjukkan alumni GMNI bukan abal-abal," ujar sumber itu.

Kongres IV PA GMNI di Bandung akan mengusung tema "Nasionalisme Menjawab Tantangan Zaman".

Kongres akan dilaksanakan dengan sistem hybrid dan akan diikuti oleh 34 pengurus DPD dan ratusan pengurus PDC PA GMNI serta unsur pimpinan nasional PA GMNI yang akan hadir secara offline dan online.

Perihal nama-nama yang disebut bakal menjadi calon ketua umum PA GMNI, Ketua Bidang Riset, Teknologi dan Informasi PA GMNI Eva Kusuma Sundari mengatakan belum mendengar ada nama dari pihak keluarga Bung Karno.

"Sejauh ini belum terdengar (nama calon) dari keluarga Bung Karno," ujar Eva ketika dihubungi Tribunnews.com, Selasa 8 Juni 2021.

Eva angkat bicara pula soal beredarnya empat nama ke publik, yakni Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul, Arif Wibowo, Prof Arief Hidayat, dan Prof Nanang Tyas Puspito.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved