Piala Wali Kota Solo

Piala Wali Kota Solo: Bali United Panaskan Persaingan dengan Persib Bandung, Arema FC, & Persis Solo

Klub kebanggaan masyarakat Pulau Dewata, Bali United, pastikan akan mengikuti turnamen Piala Wali Kota Solo

instagram@baliunitedfc
Duel ujung tombak Serdadu Tridatu, Ilija Spasocevic dengan Viktor Igbonefo di laga Persib vs Bali United di Grup D Piala Menpora 2021. Bali United dan Persib kembali bertemu di Piala Wali Kota Solo. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Marianus Seran 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA – Klub kebanggaan masyarakat Pulau Dewata, Bali United, pastikan akan mengikuti turnamen Piala Wali Kota Solo.

Bali United akan memanaskan persaingan di Piala Wali Kota Solo bersama sejumlah tim besar dari Liga 1 seperti Persib Bandung dan Arema, serta tuan rumah Persis Solo dari Liga 2.

Sebagaimana diketahui, Gibran Rakabuming Raka yang menjabat sebagai Wali Kota Solo tengah menyiapkan turnamen yang diikuti 8 tim dari Liga 1 dan Liga 2.

Turnamen bentukan Gibran Rakabuming Raka tersebut diberi nama "Piala Wali Kota Solo" dijadwalkan bergulir 20 hingga 26 Juni di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, menyampaikan turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo menjadi bagian dari persiapan Serdadu Tridatu menyambut kompetisi tahun ini.

"Kami akan ikut serta dalam Piala Wali Kota Solo. Tim mengikuti kompetisi ini sebagai rangkaian dari persiapan tim sebelum menghadapi Liga 1 dan Piala AFC 2021,” kata Yabes, Selasa 8 Juni 2021.

Baca Juga: UPDATE: Persib Bandung Pastikan Ikut Turnamen Piala Walikota Solo, Rene Alberts: Waktunya Tepat 

Baca Juga: RANS CIlegon FC Kalah Telak dari Arema FC, Ini Reaksi Nagita Slavina Dan Raffi Ahmad 

Turnamen Piala Wali Kota Solo ini direncanakan akan diikuti oleh 8 klub peserta yang berasal dari kasta Liga 1 dan Liga 2.

Dari Liga 1, selain Bali United tim besar lainnya yakni Persib Bandung, Arema FC, dan Bhayangkara FC Solo juga sudah memastikan akan ikut Piala Wali Kota Solo.

Empat tim dari Liga 2 juga bukan tim kacang-kacang. Keempat tim tersebut merupakan klub Sultan, yakni Persis Solo, Rans Cilegon FC, Dewa United FC, dan PSG Pati.

Turnamen ini menerapkan sistem knock out atau sistem gugur dengan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 1,1 milliar.

“Tentu kami akan berusaha untuk dapat memberikan hasil terbaik dari setiap laga yang akan dijalankan," ungkap Yabes.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved