Breaking News:

Berita Gianyar

Buang Limbah Rumah Tangga ke Irigasi, Kini Warga Sebatu Tegalalang Gianyar Terganggu Bau Busuk

Informasi dihimpun Tribun Bali, 9 Juni 2021, bau menyengat akibat limbah rumah tangga sudah terjadi sejak beberapa hari ini Desa Sebatu

Penulis: I Wayan Eri Gunarta
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Istimewa
Aparat TNI Korem 163 Wirastya menyemprotkan cairan penghilang bau di saluran irigasi di Banjar/Desa Sebatu, Tegalalang belum lama ini - Buang Limbah Rumah Tangga ke Irigasi, Kini Warga Sebatu Tegalalang Gianyar Terganggu Bau Busuk 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Perilaku membuang limbah rumah tangga ke saluran drainase di depan rumah yang dilakukan oleh sejumlah warga Banjar/Desa Sebatu, Kecamatan Tegalalang, Gianyar, Bali, kini telah berdampak buruk terhadap mereka sendiri.

Pasalnya, saat ini saluran drainase tersebut kering akibat adanya perbaikan, sehingga limbah rumah tangga mereka pun tergenang di saluran drainase.

Dan, hal tersebut kini menimbulkan bau menyengat.

Informasi dihimpun Tribun Bali, 9 Juni 2021, bau menyengat akibat limbah rumah tangga sudah terjadi sejak beberapa hari ini.

Baca juga: 2 Orang Pembuang Limbah Sablon di Denpasar Didenda Masing-masing Rp 750 Ribu

 

Bahkan personel TNI Korem 163 Wirastya pun ikut turun tangan membantu warga untuk menghilangkan bau busuk limbah, dengan menggunakan cairan eco enzim atau cairan dari permentasi buah-buahan.

Namun dikarenakan usai disemprotkan eco enzim warga kembali membuang limbah rumah tangganya ke sana, cairan tersebut pun tidak bertahan lama.

Menurut sejumlah sumber, disebutkan, perilaku sejumlah warga yang membuang limbah rumah tangga di Banjar Sebatu sudah lama.

Namun selama ini, limbah tersebut langsung dihanyutkan saluran irigasi.

Perbekel Sebatu, Wayan Tangsi Asrama saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

Terkait berapa jumlah rumah tangga yang membuang limbahnya ke saluran irigasi tersebut, ia pun tidak mengetahui jumlah secara pasti.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved