Breaking News:

Berita Buleleng

Doakan Pandemi Berakhir dan Pariwisata Pulih, Pemuda Bali Bersatu (PBB) Bali Lakukan Upaya Niskala

Selain upaya atau langkah nyata, upaya "niskala" juga dilakukan lewat persembahyangan bersama di Pura Segara Rupek, Buleleng.

ist
Kegiatan persembahyangan Pemuda Bali Bersatu di Pura Segara Rupek Sumber Kelampok, Gerokgak, Buleleng, Bali, 143 kilometer dari Kota Denpasar, Sabtu 5 Juni 2021. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir menjadi keprihatinan bersama banyak pihak untuk berupaya bersama-sama memulihkan kondisi ini, salah satunya berdampak pada sektor pariwisata dan perekonomian di Bali.

Berbagai upaya dilakukan untuk menghadapi pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Selain upaya atau langkah nyata, upaya "niskala" juga dilakukan lewat persembahyangan bersama di Pura Segara Rupek, Buleleng.

Persembahyangan untuk memohon agar pandemi covid-19 segera berakhir ini, diikuti ratusan pengrurus dan anggota organisasi masyarakat Pemuda Bali Bersatu (PBB) se Bali, di Pura Segara Rupek Sumber Kelampok, Gerokgak, Buleleng, Bali, 143 kilometer dari Kota Denpasar, Sabtu 5 Juni 2021.

Sebelumnya, seluruh peserta persembahyangan bersama berkumpul di Lapangan Lumintang Denpasar, berangkat bersama-sama menuju Pura Segara Rupek dengan mengendarai Jip "Hardtop", karena kondisi jalan menuju Pura Segara Rupek yang masih belum mulus.

Secara Niskala Bali: Kapal Selam KRI Nanggala 402 Diyakini Disembunyikan Kekuatan Gaib

250 Ekor Tikus Dibakar Dalam Upacara Ngaben Bikul di Badung, Ini Maknanya Secara Niskala

Persembahyangan bersama di Pura Segara Rupek dipimpin oleh pemangku pura setempat. Peserta persembahyangan bersama-sama mendoakan agar pandemi covid-19 bisa segera berakhir dan situasi kembali normal.

Ketua Harian Pemuda Bali Bersatu (PBB) Made Muliawan Arya bersama Ketua Umum Pemuda Bali Bersatu (PBB​) I Komang Gede Juliantara dalam keterangan tertulis kepada Tribun Bali, Rabu 9 Juni 3021 menjelaskan tujuan dari kegiatan ini.

"Tujuan utama kita bersambahyang ke Pura Segara Rupek ini adalah untuk memohon keselamatan. Seperti kita ketahui bersama, pandemi covid-19 belum ada tanda akan berakhir. Kita mendoakan agar pandemi covid-19 segera berakhir, baik di dunia, Indonesia dan Bali," terang dia.

Menurut pria yang akrab dipanggil De Gadjah, pandemi Covid-19 merupakan ujian berat bagi bangsa Indonesia. 

Tak hanya berdampak bagi kesehatan warga, pandemi covid-19 juga berdampak serius bagi ekonomi bangsa.

"Bali yang merupakan daerah pariwisata internasional, sangat terpukul dengan pandemi ini. Ribuan pekerja pariwisata di Bali ikut terdampak. Oleh karena itu kita memohon kepada Sang Maha Pencipta, Tuhan Yang Maha Kuasa, agar pandemi ini bisa segera berakhir," ujarnya.

Persembahyangan di Pura Segara Rupek juga menjadi rangkaian Peringatan HUT PBB Ke XIX. Peringatan dilakukan secara sederhana dengan acara potong nasi tumpeng. (*)

Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved