Breaking News:

Berita Bangli

Diduga Kerap Terjadi Balap Liar, Polisi Targetkan Jalur Sekaan Kintamani Bangli

Satuan lalulintas Polres Bangli kini mengatensi jalur Desa Sekaan, Kintamani, Bangli, Bali, sebagai target operasi

Tribun Bali/Muhammad Fredey Mercury
Kasatlantas Polres Bangli, AKP I Ketut Sukadana, Rabu 9 Juni 2021 - Diduga Kerap Terjadi Balap Liar, Polisi Targetkan Jalur Sekaan Kintamani Bangli 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI - Satuan lalulintas Polres Bangli kini mengatensi jalur Desa Sekaan, Kintamani, Bangli, Bali, sebagai target operasi.

Hal ini lantaran jalur tersebut diduga kerap dimanfaatkan untuk balap liar.

Kasat Lantas Polres Bangli, AKP I Ketut Sukadana mengungkapkan, pihaknya belakangan ini kerap mendapatkan laporan masyarakat terhadap aksi balap liar yang cukup meresahkan.

Ada dua titik yang kerap digunakan sebagai jalur balap liar, antara lain jalur Bangli menuju Gianyar, tepatnya di wilayah Desa Bunutin dan jalur Bangli menuju Kintamani tepatnya di wilayah Desa Kayubihi hingga Desa Pengotan.

Baca juga: Cegah Balap Liar, Polsek Sukawati Mengundang Sejumlah Perwakilan Siswa SMA/SMK di Sukawati Gianyar

"Beberapa pengaduan masyarakat sudah kami tindaklanjuti. Yang menjadi target operasi kami sekarang yakni di seputaran jalur Desa Sekaan Kintamani. Dalam hal ini, kami sudah bekerjasama dengan warga jika ada balap liar untuk segera melapor dan bersama-sama menindak," tegasnya, Rabu 9 Juni 2021.

Sukadana juga mengatakan, bahwa pihaknya telah membentuk tim penindakan yang terdiri dari Satuan Lalulintas, Reskrim, Intel, serta Sabhara Polres Bangli.

Tujuannya untuk mengantisipasi terjadinya balap liar.

"Setiap malam tim melakukan patroli. Termasuk saya juga ikut turun langsung. Kapolres juga telah mewanti-wanti jika ada pengaduan masyarakat terkait balap liar, agar langsung ditindak tegas. Selain itu, unit dikyasa kami juga telah melakukan imbauan ke sekolah maupun bengkel guna menyarankan masyarakan agar tidak memasang kenalpot brong," ungkapnya.

Sukadana menjelaskan, upaya tersebut dilakukan untuk meminimalisir angka kecelakaan di jalan raya.

Sebab balap liar, selain berbahaya bagi diri sendiri, juga berbahaya bagi pengguna jalan yang lain.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fredey Mercury
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved