Breaking News:

Berita Bali

Sekolah Polisi Negara Polda Bali di Singaraja Bakal Terima Siswa dari Polda Papua

Tim Lemdiklat Polri yang dipimpin Brigjen Pol Drs. Benyamin M.M., didampingi Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si.,

Dok. Humas Polda Bali
Tim Lemdiklat Mabes Polri menyambangi Sekolah Polisi Negara Polda Bali, Singaraja, Bali, pada Rabu 9 Juni 2021. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Tim Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Mabes Polri menyambangi Sekolah Polisi Negara Polda Bali, Singaraja, Bali, pada Rabu 9 Juni 2021.

Dalam kunjungan kerja itu, Tim Lemdiklat Polri yang dipimpin Brigjen Pol Drs. Benyamin M.M., didampingi Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., beserta jajarannya.

Kepala SPN Polda Bali Kombes Pol Drs. I Nengah Subagia menerangkan kunker yang dilaksanakan adalah berkaitan dengan evaluasi Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri T.A 2020/2021.

"Kegiatan ini dalam rangka meninjau dan evaluasi kesiapan pelaksanaan Pendidikan Bintara Polri tahun 2021," ujar Nengah Subagia.

Baca juga: Penerapan Resmi Tunggu Launching, Polda Bali Sosialisasikan ETLE di Simpang Buagan Denpasar

Sementara itu, Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, S.H, M.si menyampaikan kepada jajaran dan tim terkait untuk mendiskusikan dan mengkomunikasikan pemikiran-pemikiran tentang Diktukba Polri.

Dimana sebanyak 277 siswa dalam waktu dekat sudah menyelesaikan masa pendidikan dan siswa tersebut dilantik dengan pangkat efektif Bripda.

"Yang bersangkutan sudah bisa melaksanakan tugas Kepolisian di wilayahnya, harapan saya nantinya dapat mem-back up dalam hal melayani masyarakat Bali," kata Kapolda.

Irjen Pol Putu Jayan menyampaikan, bahwa kedepan SPN Polda Bali juga menerima siswa yang berasal dari Polda Papua.

"Saya minta nantinya bersungguh sungguh dalam menempuh pendidikan dan juga perlu kerjasama antara masyarakat Buleleng," katanya.

Kapolda menambahkan, bahwa prinsip tugas dari SPN Polda Bali adalah membentuk calon Polisi yang akan ditugaskan untuk menjadi Pelindung, Pengayom dan melayani masyarakat.

"Teruslah berinovasi sehingga konsep pendidikan dapat berjalan dengan baik," pungkas Kapolda Bali. (*)

Artikel lainnya di Berita Bali

Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved