Breaking News:

Berita Bali

Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad Dukung Pembukaan Pariwisata Turis Asing di Bali, Harapkan Recovery

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Fadel Muhammad Al-Haddar, mengaku prihatin

Istimewa
Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad Al-Haddar dalam kegiatan sosialisasi empat pilar di Aula Kodam IX/Udayana, Kota Denpasar, Bali, Rabu 9 Juni 2021 - Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad Dukung Pembukaan Pariwisata Turis Asing di Bali, Harapkan Recovery 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Fadel Muhammad Al-Haddar, mengaku prihatin dengan lesunya kondisi perekonomian dan parisiwata Bali.

Ia pun siap mendukung upaya pemulihan Pulau Dewata melalui pembukaan kembali keran pariwisata khususnya mancanegara.

Hal ini disampaikan Fadel dalam kegiatan sosialisasi empat pilar di Aula Kodam IX/Udayana, Kota Denpasar, Bali, Rabu 9 Juni 2021.

Fadel menyampaikan, berkoordinasi dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, berkaitan dengan hal itu.

Baca juga: Dinas Pariwisata Denpasar Akan Melakukan Sales Mission, Rp 250 Juta untuk Promosi Online

Pihaknya juga telah menggali masukan dan aspirasi masyarakat dengan berkunjung ke berbagai lokasi menemui warga dan tokoh masyarakat secara langsung.

"Kita prihatin dengan perkembangan ekonomi Bali, banyak yang mengeluh mengenai keadaan yang ada di Bali. Kondisi ini diharapkan bisa cepat recovery," ujar Fadel

"Kami dari MPR sudah membicarakan dengan saudara Menteri Pariwisata agar supaya Bali ini supaya segera kita buka sehingga paling tidak pada bulan Juli atau Agustus ini sudah mulai memulihkan keadaan pariwisata ke Bali," sambungnya.

Fadel menilai, bahwa penanganan Covid-19 di Bali tergolong lebih baik jika dibandingkan dengan daerah lain di Indonesia.

Ia optimis jika penanganan Covid-19 semakin baik maka keran pariwisata juga semakin cepat terbuka lebar.

"Penanganan Covid-19 Bali ini baik dibandingkan dengan daerah lain. Saya bertemu dengan Pak Gubernur dua minggu yang lalu juga membicarakan hal ini di kediaman beliau. Beliau telah meminta kepada kami mendukung agar supaya cepat mengirimkan lagi vaksin dan kemudian diadakan pengetesan, kita pulihkan ekonomi masyarakat, recovery diharapkan tahun ini membaik," tutur Fadel.

Sementara itu, Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, juga senada dengan hal itu, ia menegaskan bahwa Bali aman dikunjungi wisatawan dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

Baca juga: Wakil Ketua MPR Harapkan Recovery, Rugi Besar Jika Pembukaan Pariwisata Bali Batal

Akan tetapi, Pangdam juga tidak menampik bahwa hingga saat ini masih ada masyarakat yang takut untuk datang ke Bali karena pandemi Covid-19 yang masih melanda.

"Masih banyak yang takut datang ke Bali. Saya selalu menyampaikan kita pastikan bahwa semua orang yang masuk Bali itu semua (di tes) PCR atau rapid test antigen. Jalan masuknya cuma dua, Pelabuhan dan Bandara. Bali aman untuk dikunjungi, sampai hari ini positif yang dirawat 450-an. Mudah-mudahan bapak-bapak (MPR RI) bisa promosikan sehingga datang ke Bali berkunjung lagi, Bali yang indah ini," kata Maruli.

Kumpulan Artikel Bali

Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved