Breaking News:

Berita Tabanan

Manfaatkan Lahan Kosong, Masyarakat Tanam Jagung di Lahan Seluas 2,2 Ha di Selemadeg Timur

Masyarakat Desa Mambang, Kecamatan Selemadeg Timur bersama pihak kepolisian dan TNI setempat melakukan penanaman benih jagung secara gotong-royong

Polsek Selemadeg Timur
Masyarakat gotong-royong dengan pihak Polri dan TNI dalam rangka penanaman bibit jagung di Desa Mambang, Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan, Jumat 11 Juni 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN – Masyarakat Desa Mambang, Kecamatan Selemadeg Timur bersama pihak kepolisian dan TNI setempat melakukan penanaman benih jagung secara gotong-royong, Jumat 11 Juni 2021.

Penanaman jagung tersebut dilakukan di lahan pertanian dengan luas hampir 2,2 hektare dalam rangka ketahanan pangan.

Terlebih, Kawasan Selemadeg Timur merupakan salah satu wilayah yang biasanya terdampak saat musim kemarau.

Kapolsek Selemadeg Timur, AKP Ni Luh Komang Sri Subakti mengatakan, pihaknya bersama masyarakat Desa Mambang melakukan penanaman benih jagung di lahan desa setempat dengan luasan sekitar 3 hektare.

Baca juga: Sosialisasi Pembangunan Tol Gilimanuk-Mengwi, Masyarakat Tabanan Diimbau Tak Jual Lahan ke Calo

“Kami bersama masyarakat Desa Mambang secara bergotong royong melakukan penanaman benih jagung dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan termasuk juga serangkaian hari jadi Polwan ke-73,” kata AKP Komang Subakti.

Menurut mantan Kasat Intelkam Polres Jembrana dan Polres Tabanan ini, dengan semangat presisi Polwan, Polres Tabanan siap mendukung kegiatan bakti sosial guna meningkatkan ketahanan pangan dalam rangka hari jadi Polwan ke 73 tahun 2021. 

Dia melanjutkan, ketahanan pangan berupa penanaman benih jagung ini merupakan salah satu program padat karya tunai desa dalam memperdayakan masyarakat kurang mampu atau pengangguran untuk bekerja dalam mengentaskan kemiskinan.

“Ini juga termasuk usaha mencapai kesejahteraan masyarakat dengan memanfaatkan lahan yang ada sehingga diharapkan pendapatan masyarakat menjadi lebih meningkat,” harapnya.

Baca juga: 24 Kantong Darah Berhasil Disumbungkan ke PMI Tabanan, Kodim Tabanan Dukung Ketersediaan Darah PMI

Sementara itu, Perbekel Desa Mambang, I Made Astra Adnyana mengatakan, awal mula program ini dilaksanakan sesuai dengan anjuran dari pemerintah untuk menjaga ketahanan pangan secara nasional khususnya di Tabanan.

Dari program ini menyasar masyarakat yang kurang mampu melalui padat karya tunai untuk diberdayakan memanfaatkan lahan tidur yang ada di suatu wilayah.

Halaman
1234
Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved