Breaking News:

Berita Karangasem

Polres Karangasem Gelar Dharma Wacana Dipimpin Ida Pandita Mpu Jaya Acharya Nanda

Polres Karangasem menggelar kegiatan dharma wacana yang dipimpin oleh Ida Pandita Mpu Jaya Acharya Nanda.

Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Humas Polda Bali
Wakapolda Bali Brigjen. Pol. Drs. I Ketut Suardana, M.Si, saat menghadiri kegiatan Dharma Wacana di Polres Karangasem, Bali, Kamis 10 Juni 2021 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Polres Karangasem menggelar kegiatan dharma wacana yang dipimpin oleh Ida Pandita Mpu Jaya Acharya Nanda.

Kegiatan ini juga turut dihadiri langsung oleh Wakapolda Bali Brigjen. Pol. Drs. I Ketut Suardana, M.Si, bersama Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini, S.I.K.,M.M.Tr, di Mapolres setempat, pada Kamis 10 Juni 2021.

Pada kegiatan dharma wacana itu, Ida Pandita Mpu Jaya Acharya Nanda menyampaikan, bahwa agama merupakan sebagai problem solving untuk menata kembali kehidupan.

Baca juga: Ciptakan Kamtibmas di Wilayah Pesisir, Pol Air Polres Karangasem Galakkan Patroli Laut

Humanity yaitu bagaimana menumbuhkan rasa kemanusiaan, impersonality terkait dengan kepribadian, Nationality yaitu selalu menumbuhkan rasa nasionalisme, Divinity yaitu bagaimana hubungan kita dengan Tuhan, dan Unity yaitu menjunjung rasa persatuan dalam beragam perbedaan,” terang Ida Pandita.

“Semua yang ada di dunia tercipta dari Tuhan, berproses oleh Tuhan, dan akan kembali kepada Tuhan, oleh karena itu diharapkan agar semua selalu bersyukur atas apa yang sudah dimiliki dalam proses berkehidupan di dunia,” sambungnya.

Sementara itu, Waka Polda Bali Brigjen. Pol. Drs. I Ketut Suardana, M.Si, mengajak para personel meningkatkan rasa peduli dan kesadaran diri, karena masing -masing orang memiliki standar nilai yang berbeda dalam memahami hidup. 

Baca juga: Kasus Demam Berdarah Dengue di Karangasem Bali Mengalami Penurunan

"Setelah menyimak dharma wacana ini diharapkan seluruh anggota mempunyai orientasi ke depan yang lebih baik,” kata Wakapolda Bali.

Menurutnya, percepatan perubahan harus dipahami dan inovasi-inovasi tetap dilaksanakan dengan lebih cerdas dalam menghadapi globalisasi dan media sosial. 

"Ingat apa yang disebut karma, pahami tribrata dan catur prasetya dalam pelaksanaan tugas memberi, menerima dan peduli sosial tetap ditumbuhkan dalam hidup dan pelaksanaan tugas,” ujarnya.

Baca juga: Tiga Proyek Jembatan di Karangasem Masih Proses Tender, Dinas PUPR Targetkan Pengerjaan Dimulai Juli

Tidak hanya itu, Jendral bintang satu tersebut juga mengajak seluruh personel dari perwira maupun bintara agar bersama-sama melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik guna wujudkan Polri yang Presisi.

“Pesan saya kepada para pimpinan dan perwira untuk membimbing anggota dan adik-adiknya agar dijaga dari degradasi mental yang dapat menjerumuskan ke hal yang negatif," pesan Wakapolda.

Agar anggota polisi diarahkan dan dibina dengan baik bagi yang mempunyai masalah dan dirangkul karena setiap orang tidak akan luput dari sebuah kesalahan.

"Selalu bersyukur, utamakan kesehatan, berpikir positif jaga keluarga dengan baik dan tetap semangat dan tetap tumbuhkan dan jaga idiologi Pancasila ,jaga untuk tetap tegak dan utuhnya NKRI dan tumbuhkan wawasan kebangsaan,” tambah Suardana. (*)

Berita lainnya di Berita Karangasem

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved