Berita Bali

Sebelum MG Ditemukan di Dasar Tebing Pantai Sunset Point Bali, Warga Temukan Sepeda Motor Korban

I Made Semitra (45) mengatakan kepada pihak kepolisian sepeda motor tersebut ditemukan sebelum jenazah MG Putu ESR (30) ditemukan.

istimewa
Petugas Balawisata Badung mengevakuasi jenazah MG Putu ESR di Pantai Sunset Point, Desa Pecatu, Badung, Bali, Rabu 9 Juni 2021 - Sebelum MG Ditemukan di Dasar Tebing Pantai Sunset Point Bali, Warga Temukan Sepeda Motor Korban 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Sebelum ditemukan di dasar tebing Pantai Sunset Point Clift, Banjar Dinas Suluban, Desa Pecatu, Kuta Selatan, Badung, Bali, Rabu 9 Juni 2021 pukul 11.00 Wita.

Warga di sekitar lokasi sempat menemukan satu sepeda motor yang terparkir di lahan kosong sebelah restoran Sunset Point yang tidak jauh dari lokasi.

I Made Semitra (45) mengatakan kepada pihak kepolisian sepeda motor tersebut ditemukan sebelum jenazah MG Putu ESR (30) ditemukan.

Sekitar pukul 11.30 Wita, saksi melihat sepeda motor Honda Vario di lokasi, kemudian Made Semitra menghubungi Klian dan warga setempat lainnya untuk meminta bantuan.

Baca juga: Kronologis Sosok Jasad Perempuan Ditemukan di Bawah Tebing Desa Pecatu, Evakuasi Gunakan Jalur Laut

"Sebelum ditemukan jenazah korban, saksi di lokasi menemukan sepeda motor di lahan kosong tidak jauh dari lokasi," ujar Kapolsek Kuta Selatan, Kompol Yusak Agustinus Sooai, Rabu 9 Juni 2021 malam.

Dalam keterangannya, saksi dan warga setempat kemudian mengecek sepeda motor dan menemukan dompet merah maroon berisi identitas korban.

Tidak hanya dompet, saksi bersama Wayan Suarsana dan Wayan Suartana bersama Wayan Loper salah satu Balawista di lokasi juga temukan satu handphone Vivo hitam.

Saat ditelusuri ke bibir tebing, warga semakin heran setelah ditemukan barang lainnya berupa sepasang sandal dan jaket abu-abu muda.

"Karena warga penasaran, saat dilihat di bawah tebing mereka kaget melihat ada orang di dasar tebing," tambahnya.

Saksi kemudian turun ke tebing dan mendapati perempuan yang diketahui berinisial MG Putu ESR, perempuan yang sebelumnya dikabarkan telah beberapa hari menghilang dari tempat tinggalnya di Kuta Utara, Badung, Bali.

"Saat saksi ke bawah, mereka mendapati ada perempuan dalam kondisi terlentang di atas batu karang dan sudah dalam keadaan meninggal," terang Kompol Yusak.

Lebih lanjut, hasil pemeriksaan awal korban diduga nekat melakukan bunuh diri dengan cara melompat dari atas tebing Pantai Sunset Point Cliff yang diperkirakan setinggi 115 meter.

Warga bersama petugas Balawista dan pihak kepolisian langsung mengevakuasi jenazah MG Putu ESR, namun karena sulitnya akses evakuasi, korban di bawah menggunakan perahu milik Balawista dan diarahkan menuju Pantai Dreamland

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved