Breaking News:

Berita Bali

Telah Jalani Vaksinasi Covid-19, Menparekraf: Setelah Divaksin Itu Kita Bukan Jadi Superman

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno pada Selasa 8 Juni 2021 lalu telah menjalani vaksinasi Covid-19

Biro Komunikasi Kemenparekraf
Menparekraf saat menjalani vaksinasi dosis pertama pada Selasa 8 Juni 2021 lalu di Jakarta - Telah Jalani Vaksinasi Covid-19, Menparekraf: Setelah Divaksin Itu Kita Bukan Jadi Superman 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno pada Selasa 8 Juni 2021 lalu telah menjalani vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Jakarta.

Vaksinasi dosis pertama itu telah sesuai saran dan prosedur pasca 6 bulan lalu Menparekraf Sandiaga Uno terpapar Covid-19.

"Tentunya sehabis divaksin itu kita bukan jadi superman ya Pak Gub. Tetap harus protokol kesehatan nya ketat," ungkap Sandiaga Uno, Kamis 10 Juni 2021 malam, di rumah jabatan Gubernur Bali.

Waktu Selasa yang lalu, Menparekraf divaksin menggunakan vaksin AstraZeneca dan sesuai anjuran dokter malamnya Sandiaga Uno minum paracetamol.

Baca juga: Bupati Buleleng Lantik 3 Pejabat Hasil Lelang Jabatan, Kadiskes Diminta Sukseskan Program Vaksinasi

"Alhamdulillah sampai sekarang astungkara keadaannya baik dan tetap berkegiatan. Jadi saya ingin mengimbau kepada masyarakat segera untuk mendapatkan dosis vaksin Bali terutama, karena kebangkitan kita terutama di sektor pariwisata ini adalah kalau kita bisa mendistribusikan vaksin dengan baik," imbuh Menparekraf Sandiaga Uno.

Berdasarkan informasi yang diterima Menparekraf dari Gubernur Bali bahwa, salah satu bukti daripada pengendalian Covid-19 di Bali ini karena kesuksesan vaksin yang sudah dilakukan dan diprioritaskan semenjak bulan Maret lalu.

Program percepatan vaksinasi yang dijalankan Kemenparekraf telah memasuki bulan ke-6.

Namun Menparekraf mengungkapkan, dari target 70 persen vaksinasi terhadap 34 juta pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif, hingga saat ini baru tercapai sekitar 3 persen.

Untuk itu ia mengajak lebih banyak pihak-pihak untuk berkolaborasi bersama dalam membantu percepatan vaksinasi, terutama di lingkup pariwisata dan ekonomi kreatif yang tertekan akibat pandemi dan melambatnya ekonomi.

"Semakin banyak program seperti ini akan mempercepat pelaksanaan vaksinasi. Saya ajak semua untuk menyelenggarakan program serupa di destinasi dan sentra ekonomi kreatif lain seperti Bali, Jogja, Borobudur, Danau Toba, Mandalika Lombok, dan destinasi lain," kata Sandiaga Uno.

Selain vaksinasi sebagai salah satu pilar dalam upaya menekan penyebaran Covid-19, Menparekraf juga kembali mengingatkan pentingnya penerapan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin.

"Ini selalu saya ingatkan, destinasi dan sentra-sentra ekonomi kreatif mohon betul-betul patuh pada protokol kesehatan. Covid-19 ini harus dapat jadi pemicu kita untuk meningkatkan kebersamaan, mari bersama kita menang melawan Covid-19, bangkit di saat sulit, together we can do it," demikian kata Menparekraf Sandiaga Uno.(*)

Baca juga: Target Vaksinasi Rampung Juli 2021, Koster Mohon ke Presiden Jokowi Tambahan 3 Juta Vaksin Covid-19

Kumpulan Artikel Bali

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved