Breaking News:

Berita Bali

Tinjau Penyelenggaraan BBTF 2021 di Bali, Menparekraf: Ini Akan Mulai Memetakan Pemulihan Pariwisata

"Bukan hanya Bali tapi juga beyond, jadi kita juga memasarkan lima destinasi super prioritas dan beberapa destinasi-destinasi"

Penulis: Zaenal Nur Arifin | Editor: Noviana Windri
(Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin)
Menparekraf saat meninjau penyelenggaraan kegiatan BBTF ke-7 hari kedua yang diadakan di BICC Kawasan The Nusa Dua. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Jumat 11 Juni 2021 Penyelenggaraan Bali Beyond Travel and Fair (BBTF) ke-7 memasuki hari kedua, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno meninjau kegiatan event besar pertama saat pandemi Covid-19 di Bali tersebut.

Dalam kesempatan itu Menparekraf Sandiaga Uno berkeliling ke sejumlah stand seller dan berbincang juga dengan beberapa buyer dari Mancanegara yang diundang hadir oleh Komite BBTF 2021.

"Harapannya ini akan mulai memetakan pemulihan kembali sektor pariwisata dan beyond. Bukan hanya Bali tapi juga beyond, jadi kita juga memasarkan lima destinasi super prioritas dan beberapa destinasi-destinasi sebagai kawasan pariwisata prioritas," ujar Menparekraf Sandiaga Uno.

Ia mengaku deg-degan waktu kami putuskan BBTF tetap go (digelar) namun akhirnya tetap show must go on dan yang perlu kita lengkapi adalah kepatuhan serta kedisiplinan kita terhadap protokol kesehatan.

Menparekraf Sandiaga Apresiasi Bali Dalam Pengendalian Covid-19, Dinilai Lebih Baik 

Kontraksi Ekonomi di Bali Masih Parah, Menparekraf Sandiaga: Work From Bali Ini Langkah Awal

Dan penyelenggaraan BBTF ke-7 ini jadi awalan, serta diharapkan jadi pembuka jalan promosi pariwisata memperkenalkan kembali Bali ke mancanegara ditengah pandemi Covid-19.

"Bali seperti kita ketahui menduduki tingkat tertinggi dari top destination in the world," kata Sandiaga Uno.

"Dan kita harus siapkan semua infrastruktur dan juga SDM agar begitu Bali kembali dibuka pariwisatanya ini, semua pemangku kepentingannya sudah siap untuk melakukan pariwisata era baru yang fokus pada kualitas dan keberlanjutan dan tentunya juga aspek kesehatan dan keselamatan diutamakan," sambungnya.

Tahun ini penyelenggaraan BBTF mengambil tema 'Exploring Sustainable & Wellness Tourism' atau 'Menjelajahi Pariwisata Berkelanjutan & Kebugaran' mencerminkan keterlibatan industri pariwisata Indonesia sebagai seller.

BBTF ini diselenggarakan secara online & offline adalah hal pertama kali dilakukan oleh panitia menyesuaikan situasi pandemi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved