Breaking News:

Music Zone

Bernostalgia Rilisan Fisik di Record Store Day Kuta Bali, Gilles Roy Pamerkan Koleksi Tahun 70-an

Gilles Roy, salah satu peserta memampang berbagai jenis koleksi kaset, cd, piringan hitam hingga poster dalam kegiatan Record Store Day di Hard Rock

Penulis: Rizal Fanany | Editor: Noviana Windri
(Tribun Bali/Rizal Fanany)
Gilles Roy, salah satu menunjukkan poster Jimmi Hendrix dan piringan hitam dalam kegiatan Record Store Day di Hard Rock Cafe Bali, Kuta, Minggu 13 Juni 2021. 

TRIBUN-BALI.COM - Gilles Roy, salah satu peserta memampang berbagai jenis koleksi kaset, cd, piringan hitam hingga poster dalam kegiatan Record Store Day di Hard Rock Cafe Bali, Kuta, Minggu 13 Juni 2021.

Ia mengoleksi dan berburu barang langka ini kisaran tahun 70-80 an saat di Kanada. 

Ia menunjukkan koleksi kaset grup band legendaris seperti The Beatles, Rolling Stone, the Doors, Jaferson Airplane, Jimmy Hedrix hingga poster langka seperti gelaran musik terbesar didunia Woodstock festival tahun 1969.

"Saya mengkoleksi mulai tahun 1970-1980 an saat di Kanada. Poster ini ada tanda tangan Jimi Hendrix, saya jual 1 juta rupiah,” katanya. 

Ia mengapresiasi acara Record Store Day karena dengan adanya kegiatan ini semua pecinta musik dengn rilisan fisik bisa bernostalgia. 

Suasana kegiatan Record Store Day di Hard Rock Cafe Bali, Kuta, Minggu 13 Juni 2021.
Suasana kegiatan Record Store Day di Hard Rock Cafe Bali, Kuta, Minggu 13 Juni 2021. ((Tribun Bali/Rizal Fanany))

Pedagang CD Dan Kaset Pita di Kota Denpasar Tetap Eksis Di tengah Pandemi Covid-19

Pembelot Ini Ceritakan Kehidupan di Korea Utara, Hanya Ada Musik Perang Dan Nonton TV Terbatas

Walaupun koleksi miliknya belum tentu terjual, ia mengaku senang bisa bertemu dengan banyak orang yang memiliki hobi sama. 

 "Acaranya bagus, kita bisa bernostalgia disini. Dan saya senang , ada banyak orang yang mencintai rilisan-rilisan fisik," tambahnya. 

Disisi lain, Andhika Gautama, penggagas kegiatan Record store Day mengungkapkan 

gelaran ini merupakan momentum tepat bagi para pencinta musik atau kolektor untuk berburu rilisan fisik baik kaset, CD, kaos band hingga piringan hitam yang diidamkan.

"Acara ini dilakukan serentak di seluruh negara, antara bula April dan Mei, namum karena pandemi kita undur jadi Juni ini," ungkapnya. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved