Breaking News:

Berita Karangasem

Menginap di Banjar Dinas Purwayu Karangasem, Bupati Gede Dana Disuguhi Ubi Butun dan Olahan Gayas

Bupati Karangasem, I Gede Dana, terus berupaya menyempatkan diri untuk mengunjungi masyarakat di beberapa banjar/desa di Karangasem.

Penulis: Saiful Rohim | Editor: Noviana Windri
ist
Dalam kunjungannya ke Banjar Dinas Purwayu Sabtu (12/6/2021) tersebut, Bupati Gede Dana sempat menginap di salah satu rumah warga 

TRIBUN-BALI.COM, AMLAPURA - Disela kesibukannya menjalankan tugas pemerintahan, Bupati Karangasem, I Gede Dana, terus berupaya menyempatkan diri untuk mengunjungi masyarakat di beberapa banjar/desa di Karangasem.

Salah satunya yang dikunjungi Bupati Gede Dana adalah masyarakat di Banjar Dinas Purwayu, Desa Tribuana, Kecamatan Abang, Karangasem.

Karena berbagai kegiatan bisa dilaksanakan ketika berada di tengah masyarakat dengan melihat langsung kondisi masyarakat setempat. 

Kegiatan yang dilaksanakan diantaranya, melakukan sosialiasi protokol kesehatan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya mengikuti protokol kesehatan guna mencegah penyebaran dan penularan wabah Covid-19, sosialisasi dan edukasi tentang pola cocok tanam dengan menerapkan teknologi pertanian. 

Dalam kunjungannya ke Banjar Dinas Purwayu Sabtu (12/6/2021) tersebut, Bupati Gede Dana sempat menginap di salah satu rumah warga, dan berkesempatan juga menikmati menu tradisional khas warga dusun setempat.

Serius Selamatkan LPD, Bupati Gede Dana Undang Kajari Bina LPD se-Karangasem

Tak Kenal Lelah, Bupati Gede Dana Perjuangkan UMKM Karangasem Mendapat Dana Stimulus

Yakni sajian menu ubi butun untuk makan malam dan keesokan harinya menikmati menu sarapan nasi cacah dengan lauk olahan gayas dan sayur bungkil pohon keladi.

Selain sosialisasi Prokes Covid-19 dan edukasi pertanian, didampingi Klian Banjar Dinas Purwayu, I Gede Genti, Bupati asal Desa Datah Kecamatan Abang, ini juga melaksanakan kegiatan penyerahan beasiswa kepada Ni Luh Noviani salah satu siswa kurang mampu. 

Lanjut Bupati asal  Desa Datah, Kecamatan Abang, Karangasem, tersebut mengunjungi rumah keluarga I Nengah Kerta, salah satu warga miskin di Banjar Dinas Purwayu yang sejak beberapa tahun belakangan ini tidak bisa lagi bekerja mencari nafkah karena menderita sakit struk ringan dan sesak nafas.

Tidak hanya itu istrinya Ni Luh Numpek yang menjadi tulang punggung setelah I Nengah Kerta sakit stroke, saat ini juga sudah tidak bisa bekerja mencari nafkah setelah tangan kirinya patah saat naik pohon untuk mencari pakan ternak. 

Yang lebih memprihatinkan lagi, selama bertahun-tahun keluarga miskin ini tinggal di rumah yang tidak layak huni.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved