Breaking News:

Sponsored Content

Bupati Giri Prasta Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala BPK Perwakilan Provinsi Bali

Turut hadir, Ketua DPRD Badung Putu Parwata, Bupati Buleleng Agus Suradnyana , Para Kepala Daerah se-Bali atau yang mewakili dan undangan yang lainnya

Penulis: I Komang Agus Aryanta | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Bupati Giri Prasta saat menghadiri serah terima jabatan Kepala BPK Perwakilan Provinsi Bali di Trans Resort Bali, Seminyak, Kuta Utara, Senin (14/6/2021). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta hadiri serah terima jabatan Kepala BPK Perwakilan Provinsi Bali di Trans Resort Bali, Seminyak, Kuta Utara, Senin 14 Juni 2021.

Turut hadir, Ketua DPRD Badung Putu Parwata, Bupati Buleleng Agus Suradnyana , Para Kepala Daerah se-Bali atau yang mewakili dan undangan yang lainnya.

Serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Gubernur Bali Wayan Koster.

Sesuai Pembacaan Keputusan Sekjen Wahyu Priyono yang sebelumnya Kepala BPK Perwakilan Sulawesi Selatan menggantikan pejabat lama Sri Haryoso Suliyanto yang sebelumnya menjabat Kepala BPK Perwakilan Bali dari 6 Juni 2016 -12 April 2021.

Baca juga: Hadiri Pemutaran Film Lampah Solah & Dua Sisi, Bupati Badung Apresiasi Seniman yang Tetap Produktif

Dalam sambutannya, Gubernur Bali Wayan Koster mengatakan sebagaimana diketahui bersama BPK mempunyai tugas memeriksa keuangan dan tanggung jawab keuangan negara secara bebas dan mandiri.

Sebagai Lembaga pemeriksa keuangan yang kredibel, BPK ikut berperan aktif mewujudkan tata Kelola keuangan negara maupun daerah yang akuntabel dan transparan.

Pemprov Bali sangat merasakan kontribusi yang nyata dari BPK Perwakilan Bali yang selama ini ikut mengawal dan mendorong pihaknya dalam meningkatkan tata kelola penyelenggaraan pemerintahan daerah baik pemeriksaan keuangan, pemeriksaan kinerja maupun pemeriksaan tertentu.

“Dalam kesempatan ini mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya dan terima kasih kepada Sri Haryoso yang telah sebelumnya menjabat kepala BPK Perwakilan Bali dan selamat bertugas di tempat yang baru.

Selanjutnya kepada Bapak Wahyu Priyono mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas sebagai Kepala BPK Perwakilan Bali, kami berharap apa yang dibangun selama ini dapat terus berjalan,” imbuhnya.

Sementara itu Anggota VI BPK RI Prof. Harry Azhar Azis mengatakan tugas- tugas pemeriksaan yang semakin hari semakin penting dalam rangka untuk  meningkatkan good governance dan akuntabilitas.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved