Berita Pendidikan

Poltrada Bali Buka Pendaftaran Seleksi Penerimaan Calon Taruna Mandiri Prodi DIII Manajemen Logistik

Dibukanya pendaftaran calon Taruna Jalur Mandiri ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) Transportasi khususnya di Bidang

Tribun Bali/Ni Luh Putu Wahyuni Sari
konferensi pers yang dilakukan oleh POLTRADA Bali pada, Senin (14 Juni 2021). 

Laporan Wartawan, Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Politeknik Transportasi Darat atau yang biasa disebut dengan POLTRADA Bali akan membuka pendaftaran seleksi penerimaan calon Taruna Jalur Mandiri mulai tanggal 19 Juni 2021 mendatang.

Adapun program yang akan dibuka adalah Program Studi (Prodi) Diploma III Manajemen Logistik.

Dibukanya pendaftaran calon Taruna Jalur Mandiri ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) Transportasi khususnya di Bidang Logistik pada sektor dunia usaha maupun industri di tanah air yang dianggap masih minim.

Program ini dibuka untuk semua kampusnya yang ada di Bali.

Baca juga: Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2021 Dibuka Hari Ini, IPDN hingga POLTRADA Bali, Cek dikdin.bkn.go.id

Diantaranya jalan Cempaka Putih, Desa Samsam, Kerambitan,Tabanan dan di jalan Batuyang 109x Batubulan, Sukawati, Gianyar.

Ketika diwawancarai, Direktur Poltrada Bali Bambang Wijonarko menerangkan, pasar logistik di Indonesia adalah pasar terbesar kedua di dunia.

Menurut Data dari ALFI (Asosiasi Logistik Forwarder Indonesia) menyebutkan potensi bisnis transportasi dan logistik sangat besar hingga mencapai US 267,79 Miliar Dollar pada tahun 2016.

"Industri logistik merupakan salah satu industri yang tetap stabil pada masa pandemic, bahkan cenderung meningkat.

Oleh sebab itu ini merupakan peluang yang sangat begus bagi para lulusan SMA/SMK/MA yang ingin berkarir di dunia industri kedepannya," ungkapnya ketika diacara konferensi pers di Kubu Kopi jalan Hayam Wuruk, Denpasar, Senin 14 Juni 2021.

Sementara itu, Kepala Prodi Managemen Logistik, Putu Diva Ariesthana Sadri menerangkan, program Diploma III Manajemen Logistik merupakan satu-satunya program studi di bidang logistik pada Kementerian Perhubungan yang telah memiliki kerjasama Pengembangan SDM dengan Asosiasi Pengusaha Logistik (DPP ALFI).

"Prodi ini didukung dengan tenaga pengajar dari profesional bidang logistik (ALFI Institute)," tutupnya. (*)

Artikel lainnya di Berita Bali

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved