Breaking News:

Berita Gianyar

Sikapi Keluhan Nasabah, Dinas Koperasi Gianyar Akan Panggil Pengurus Koperasi GASB

Dinas Koperasi Gianyar terlebih dahulu akan mempelajari persoalan koperasi tersebut, dan dalam waktu dekat akan memanggil pihak pengurus.

Penulis: I Wayan Eri Gunarta | Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Tribun Bali/Eri Gunarta
Sejumlah anggota Koperasi Griya Anyar Sari Boga (GASB) Gianyar, mendatangi DPRD Gianyar, Bali, Senin 14 Juni 2021 pagi - Sikapi Keluhan Nasabah, Dinas Koperasi Gianyar Akan Panggil Pengurus Koperasi GASB 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Terkait nasabah Koperasi Griya Anyar Sari Boga (GASB) yang mesadu ke DPRD Gianyar, Dinas Koperasi Gianyar terlebih dahulu akan mempelajari persoalan koperasi tersebut, dan dalam waktu dekat akan memanggil pihak pengurus.

Hal tersebut ditegaskan Plt Kepala Dinas Koperasi Gianyar, Dewa Alit Mudiarta, di hadapan para nasabah, Senin 14 Juni 2021.

Alit Mudiarta mengatakan, selama ini pihaknya memang kerap mendapatkan laporan terkait persoalan-persoalan koperasi di Kabupaten Gianyar, Bali.

Namun sebagian besar telah bisa diselesaikan secara kekeluargaan.

Baca juga: Kesulitan Tarik Uang, Nasabah Koperasi GASB Mesadu ke DPRD Gianyar

Dan, pihaknya pun berharap hal yang baik juga terjadi antara nasabah dan koperasi GASB ini.

"Terkait GASB ini memang ada laporan dari menajer koperasi, isinya dia bertanggung jawab atas penggunaan dana sebesar 5 miliar lebih. Jumlah tersebut merupakan jumlah sementara dari penelusuran dari pengurus dan pengawas. Namun pertanggungjawaban itu tidak berisi tenggang waktu. Tadi nasabah bilang total uang nasabah sampai Rp 12 miliar, itu juga kami akan pertegas,"ujarnya.

Pihaknya pun akan memanggil pihak pengurus untuk memastikan pertanggungjawaban tersebut.

"Nanti kami akan berkoordinasi dengan DPRD, untuk menjembatani persoalan ini. Kami di dinas koperasi, berwenang untuk melakukan pembinaan. Kami akan pelajari dulu berkas surat pernyataan pengurus. Kami akan berkoordinasi secepatnya dengan pengurus, pengawas dan pengelolaan untuk mempertanggungjawaban pernyataan tersebut," ujarnya.

Sejumlah anggota Koperasi Griya Anyar Sari Boga (GASB) Gianyar mendatangi DPRD Gianyar, Bali, Senin 14 Juni 2021 pagi.

Mereka ditemui oleh anggota Fraksi PDIP, Made Wardana dan Pelaksana tugas Kepala Koperasi Gianyar, Dewa Alit Mudiarta.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved