Breaking News:

Kuliner

Ubah Pangsa Pasar, Kawi Resort Tampaksiring Kini Sediakan Restoran untuk Wisatawan Lokal

Tak sedikit dari pebisnis yang kini pindah haluan, yang awalnya fokus pada wisatawan mancanegara, kini mulai menyasar wisatawan lokal

Penulis: I Wayan Eri Gunarta | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/I Wayan Eri Gunarta
Keluarga owner Kawi Resort A Pramana Experience sedang mengambil makanan prasmanan di Collina Kawi Restaurant, Tampaksiring, Gianyar, Bali, Senin 14 Juni 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Pandemi covid-19, telah merubah pangsa pasar bisnis pariwisata di Kabupaten Gianyar.

Tak sedikit dari pebisnis yang kini pindah haluan, yang awalnya fokus pada wisatawan mancanegara, kini mulai menyasar wisatawan lokal.

Hal tersebut pun terjadi di Kawi Resort A Pramana Experience, di Banjar Bukit, Desa Sanding, Kecamatan Tampaksiring, Gianyar, Bali.

Mereka mengubah restoran yang selama ini hanya diperuntukan untuk wisatawan yang menginap di akomodasi mereka, kini dibuka untuk wisatawan lokal dengan menu western dan nusantara.

Baca juga: Rekomendasi 16 Hotel di Nusa Dua Cocok untuk Work From Bali, Harga Mulai Rp 150 Ribuan

Owner Kawi Resort, Dewa Gede Anom Wibawa, 14 Juni 2021 mengatakan, dalam mempertahankan akomodasi pariwisata yang dimiliki, pihaknya tidak bisa bertahan dengan pola lama, yakni fokus pada akomodasi.

Karena itu, Kastara Restoran yang dulu hanya diperuntukkan untuk wisatawan yang menginap, kini telah dibuka untuk umum dengan brand baru, Collina Kawi Restaurant.

Restoran tersebut menyajikan menu western dan juga nusantara, dengan harga mulai dari Rp 5.000 sampai Rp 48 ribu.

Di tempat ini,  wisatawan bisa juga menikmati pemandangan tebing yang ditumbuhi tanaman dan pepohonan liar,dengan aliran sungainya yang berair bening.

Tak hanya itu, wisatawan juga bisa berenang di fasilitas kolam renang yang terdapat di sekeliling restoran.

Dan, jika ingin menginap di akomodasi yang disediakan, biayanya mulai dari Rp 400 ribu sampai Rp 800 ribu per hari sesuai kelas kamar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved