Breaking News:

Berita Bali

Berkenaan Proses Lelang Jabatan Sekda Jembrana, Ombudsman Bali Tegaskan Siap Pantau dan Kawal

"Kami akan melakukan proses pengawasan secara ketat. Kami juga meminta agar publik juga melakukan hal-hal yang sama, mengawasi transparansi proses

Penulis: Ragil Armando | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Ragil Armando
Kepala Ombudsman RI Perwakilan Bali Umar Ibnu Alkhatab bersama Gubernur Bali, Wayan Koster 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Proses lelang jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Jembrana mendapat atensi dari Ombudsman RI Perwakilan Bali.

Bahkan lembaga tersebut menegaskan komitmennya untuk mengawal dan memantau ketat proses seleksi yang diselenggarakan oleh Pemprov Bali itu.

Hal ini seperti ditegaskan oleh Kepala Ombudsman RI Perwakilan Bali Umar Ibnu Alkhatab saat dikonfirmasi di Denpasar, Selasa 15 Juni 2021.

"Kami akan melakukan proses pengawasan secara ketat. Kami juga meminta agar publik juga melakukan hal-hal yang sama, mengawasi transparansi proses seleksi sejak awal,” ujarnya.

Baca juga: Pemprov Bali Gelar Seleksi Jabatan Sekda Jembrana, Nama Kadis Koperindag Tereliminasi, Ini Sebabnya

Umar mengatakan bahwa pihaknya meminta semua pihak, termasuk masyarakat untuk ikut proaktif dalam mengawal dan memantau seleksi tersebut.

Bahkan, ia mengharapkan masyarakat untuk melaporkan baik ke Ombudsman jika ditemukan hal-hal yang ganjil dalam seleksi tersebut.

“Bila melihat, mengetahui, menemukan hal yang ganjil dan mengganjal mohon segera diadukan, dilaporkan, baik ke Ombudsman Bali maupun ke Badan Kepegawaian Daerah Bali," ujarnya.

Pun begitu, hingga saat ini dari pantauan pihaknya proses seleksi tersebut dinilai masih berjalan secara transparan, terbuka, dilakukan secara online, dan masih bebas dari KKN dan intrik politik.

Hasil dari setiap proses diumumkan secara terbuka.

"Kami sangat apresiasi hal ini. Bahkan kami meminta agar seluruh tahapan dan proses harus melibatkan media atau wartawan agar semuanya terbuka," ujarnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved