Breaking News:

Sponsored Content

DPRD Buleleng Raih Penghargaan Nirwasita Tantra dan Green Leadership Tingkat Nasional

Penghargaan itu diterima oleh Supriatna secara daring di lobi Attiti Wisma, Kantor Bupati Buleleng, Selasa 15 Juni 2021.

Penulis: Ratu Ayu Astri Desiani | Editor: Wema Satya Dinata
DPRD Buleleng Raih Penghargaan Nirwasita Tantra dan Green Leadership Tingkat Nasional
Tribun Bali/Ratu Ayu Astri Desiani
DPRD Buleleng berhasil mendapatkan penghargaan Nirwasita Tantra dan Green Leadership, peringkat II tingkat Nasional dari Kementerian Lingkungan Hidup. Penghargaan itu diterima oleh Supriatna secara daring di lobi Attiti Wisma, Kantor Bupati Buleleng, Selasa (15/6/2021)

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - DPRD Buleleng berhasil mendapatkan penghargaan Nirwasita Tantra dan Green Leadership, peringkat II tingkat Nasional dari Kementerian Lingkungan Hidup.

Penghargaan itu diterima oleh Supriatna secara daring di lobi Attiti Wisma, Kantor Bupati Buleleng, Selasa 15 Juni 2021.

Politisi asal Kecamatan Tejakula ini menjelaskan, Nirwasita Tantra dan Green Leadership merupakan penghargaan  terhadap aktualisasi kepemimpinan berbasis green dan deep green yang diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup kepada Kepala Daerah dan DPRD Kabupaten/Kota yang bertaraf Nasional.

Dalam penganugrahan tersebut, Buleleng meraih peringkat II tingkat nasional, dalam kategori  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sedang.

Baca juga: Satu-satunya di Bali Nusra, Buleleng Raih Penghargaan Nirwasita Tantra 2020

Penganugrahaan ini kata Supriatna, berhasil diraih oleh pihaknya bersama Pemkab Buleleng tiga kali berturut-turut.

Bahkan untuk tahun ini, Buleleng menjadi satu-satunya kabupaten di Bali-Nusra yang berhasil menerima penganugrahan tersebut.

Atas keberhasilan ini, Supriatna mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota DPRD Buleleng khususnya Komisi II, yang merupakan mitra kerja dari Dinas Lingkungan Hidup.

Pihaknya telah memberikan dukungan dan program yang baik, utamanya yang berhubungan dengan lingkungan hidup.

"Ini merupakan kali ke tiga secara berturut-turut Buleleng memperoleh penghargaan ini.

Saya secara pribadi mengucapkan terimakasih kepada seluruh teman-teman anggota DPRD Buleleng Khususnya komisi II, atas semua program-program dan dukungan serta hubungan yang baik selama ini dijalin dengan Dinas Lingkungan Hidup  Buleleng," katanya.

Supriatna juga berharap agar upaya-upaya pelestarian, penyelamatan dan menjaga lingkungan hidup lewat program-program di dinas terkait tetap bisa dilaksanakan dengan baik.

Sehingga Buleleng yang mempunyai hutan terbesar di Bali dapat dijaga dengan baik, agar bisa bermanfaat tidak hanya untuk wilayah Buleleng melainkan juga untuk seluruh wilayah Bali pada umumnya.

Dalam penerimaan penganugrahan tersebut, hadir Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Buleleng, serta Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Persandian dan Statistik  Buleleng.

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap menggunakan protokol kesehatan. (rtu/adv)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved