Breaking News:

Berita Denpasar

Kodam Udayana Buka Layanan Vaksinasi Covid-19 Untuk Umum Selama 3 Hari Kedepan

Kodam IX/ Udayana kembali adakan vaksinasi massal yang dibuka untuk masyarakat kalangan umum, pada Selasa (15 Juni 2021).

Penulis: Ni Luh Putu Wahyuni Sari | Editor: Noviana Windri
Tribun Bali/Luh Putu Wahyuni Sari
Kepala Kesehatan Kodam IX/ Udayana, Kol. CKM. dr. I Made Mardika ketika ditemui pada, Selasa (15 Juni 2021). 

Laporan Wartawan, Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASARKodam IX/Udayana kembali adakan vaksinasi massal yang dibuka untuk masyarakat kalangan umum, pada Selasa (15 Juni 2021).

Vaksinasi massal ini digelar di tiga Provinsi, yakni NTT, NTB dan Bali. Untuk di Provinsi Bali, kegiatan itu dipusatkan di GOR Kepaon, Praja Raksaka dengan kapasitas 1.500 peserta setiap hari. 

Ketika ditemui, Kepala Kesehatan Kodam IX/ Udayana, Kol. CKM. dr. I Made Mardika menjelaskan bahwa, layanan ini akan digelar selama tiga hari ke depan. Masyarakat yang ingin divaksin dipersilakan datang dan menunjukkan KTP. 

"Ini dalam rangka mendukung Pemerintah Provinsi Bali untuk mempercepat capaian vaksinasi. Apalagi pemerintah pusat berencana membuka pariwisata pada Juli mendatang. Dari serbuan vaksinasi ini, diperkirakan dapat menyumbang penduduk yang telah tervaksin sebanyak 4.500 jiwa," ungkapnya. 

Pangdam Beri Arahan Terkait Program TNI dan Non Program Kodam IX/Udayana

Prihatin Sampah Plastik, Sungai Watch Bersama Kodam IX/Udayana Bersih-Bersih Sungai di Denpasar

Lebih lanjutnya ia juga mengatakan, jumlah tersebut cukup membantu capaian vaksinasi di Bali yang melebihi 50 persen. Sementara itu, penduduk Bali yang tervaksin saat ini berjumlah sekitar 1,6 juta jiwa, dari target 3 juta jiwa penduduk yang layak divaksin.

Kegiatan ini juga turut menggerakkan sembilan tim vaksinator dari Kesdam IX/ Udayana, TNI AL, TNI AU, Polda Bali dan Dinas Kesehatan Kota Denpasar dan Kabupaten Badung. 

Kegiatan vaksinasi massal ini menggunakan vaksin Astrazeneca.

Hingga tiga hari ke depan, dia menyebutkan ketersediaan vaksin untuk serbuan vaksinasi masih tercukupi. 

Upaya percepatan ini, kata dia, sejalan dengan instruksi Presiden RI, Ir. Joko Widodo, untuk mempercepat tercapainya herd immunity di Bali. 

"Kami berharap masyarakat Bali dapat memanfaatkan layanan ini dengan baik dan tetap menaati protokol kesehatan saat vaksinasi," tutupnya. (*) 

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved