Breaking News:

Berita Bali

Angka Vaksinasi Covid-19 Lansia Tembus 93 Persen di Bali, Wamenkes Berikan Penghargaan

Wakil Mentri Kesehatan, Dante Saksono Harbuwono serta pejabat Pemerintah Provinsi Bali lainnya hadiri Seminar Nasional Kesehatan Lanjut Usia.

Penulis: Ni Luh Putu Wahyuni Sari | Editor: Noviana Windri
ist
Kunjungan Wamenkes, Dante Saksono Harbuwono serta pejabat Pemerintah Provinsi Bali lainnya yang hadiri Seminar Nasional Kesehatan Lanjut Usia di Grand Inna Bali Beach, Sanur, Bali pada, Kamis (17 Juni 2021). 

Laporan Wartawan, Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Wakil Mentri Kesehatan, Dante Saksono Harbuwono serta pejabat Pemerintah Provinsi Bali lainnya hadiri Seminar Nasional Kesehatan Lanjut Usia di Grand Inna Bali Beach, Sanur, Bali pada, Kamis 17 Juni 2021.

Dalam sambutannya, Dante mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengajak para lansia agar selalu bersama keluarga. 

"Baru saja kita mengikuti hari Lansia Nasional yang bertema lansia sehat keluarga bahagia. Dan ini bertujuan untuk mengajak warga senior yang ada di sekitar kita untuk selalu bersama keluarga karena 90 persen mereka masih bersama keluarga. Dan 74 persen dari warga senior masih terus aktif dan bekerja," ungkapnya.

Pihaknya pun memiliki salah satu program yang berbentuk bagaimana, pihaknya menempatkan lansia sebagai prioritas kedua penerima vaksin Covid-19 setelah tenaga kesehatan.

Selain itu juga, ia mengatakan bahwa Provinsi Bali merupakan salah satu contoh dari bagaimana kegiatan vaksinasi Covid-19 berjalan dengan baik.

Seusai Menerima Vaksin Covid-19, Nyoman W Sempat Perbaiki Mobil dan Keesokan Harinya Meninggal Dunia

Seorang Warga Meninggal Sehari Setelah Vaksin Covid-19, Diskes Badung Laporkan ke Komnas KIPI Pusat

Bahkan kegiatan vaksinasi Covid-19 pada lansia di Bali sudah mencapai angka 93 persen. 

"Kita melakukan percepatan vaksinasi diseluruh tempat di Nusantara, Bali salah satu contoh dari bagaimana kegiatan vaksinasi dapat berjalan dengan baik, bahkan capaian vaksinasi lansia sudah 93 persen di Bali.

Apresiasi untuk daerah kita berikan penghargaan terhadap kegiatan vaksinasi lansia hari ini kepada beberapa daerah dan termasuk di Bali, Riau, Jawa Timur, Kalteng, Jateng, dan Yogyakarta kita berikan penghargaan untuk capaian vaksinasi lansia," tambahnya. 

Diakuinya, memang kondisi untuk melakukan vaksinasi terhadap lansia banyak kendalanya terutama pada mobilisasi.

Yang mengharuskan Lansia datang ke tempat vaksinasi. Maka dari itu beberapa instansi sudah dengan agresif bergerak dengan menjemput bola mendatangi para Lansia untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

Sementara itu pihaknya juga sedang mengupayakan beberapa hal terkait melonjaknya kasus positif Covid-19 di daerah lain.

"Beberapa hal sedang diupayakan. Apa yang terjadi kejadian di daerah bukan hanya tanggung jawab daerah tetapi juga merupakan tanggung jawab bersama di Nasional. Terjadi peningkatan kasus di Kudus, Bangkalan serta tempat lainnya itu merupakan cerminan untuk melakukan upaya secara bersama-sama," imbuhnya.

Upaya-upaya tersebut diantaranya, mempercepat gerakan vaksinasi di daerah yang mengalami lonjakan kasus tersebut, menambahkan kapasitas Rumah Sakit sehingga ketersediaan bed bisa terakomodasi dengan baik, serta memberikan bantuan alat-alat medis ke Rumah Sakit didaerah lonjakan kasus agar bisa memiliki faskes yang cukup. (*) 

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved