Breaking News:

Corona di Indonesia

Kapolda Metro: Jakarta Sedang Tidak Baik-baik Saja

Bed occupancy rate (BOR) di Jakarta makin meningkat. Bahkan, kata Fadil, antrean masyarakat yang masuk rumah sakit juga mengalami peningkatan.

Editor: DionDBPutra
Kompas.com/Sonya Teresa
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran (tengah) dalam kegiatan peluncuran Kampung Tangguh Jaya di Kelurahan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa 7 Desember 2020. 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyampaikan pesan kepada warga Jakarta di tengah lonjakan kasus positif Covid-19 di ibu kota. Menurut Fadil, Jakarta saat ini sedang tidak dalam kondisi yang baik.

"Saya titip salam kepada teman-teman wartawan sampaikan kepada masyarakat, Jakarta sedang tidak baik-baik saja," kata Fadil di Mapolda Metro Jaya, Kamis 17 Juni 2021.

Pesan ini disampaikan Fadil karena kasus Covid-19 di Jakarta yang terus meningkat.

Bed occupancy rate (BOR) di Jakarta makin meningkat. Bahkan, kata Fadil, antrean masyarakat yang masuk rumah sakit juga mengalami peningkatan.

Baca juga: Menkes Sebut Varian Delta dari India Ada di Kudus, DKI Jakarta Dan Bangkalan, Virus Cepat Menular

Baca juga: Klaster Covid-19 Kembali Bermunculan Setelah Libur Lebaran, Pasien di DKI Jakarta Tembus 10 Ribu

Karena itu ia mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Angka Covid terus naik, BOR terus naik, jumlah orang yang masuk rumah sakit makin meningkat, mari jaga diri jaga keluarga supaya taat prokes, supaya kita cepat keluar dari persoalan pandemi ini," tambahnya.

Berdasarkan data per Rabu 16 Juni 2021, jumlah kasus positif tercatat sebanyak 9.994 orang.

Angka ini merupakan penambahan tertinggi dalam kurun empat bulan terakhir. Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Jawa Tengah tercatat menjadi provinsi penyumbang kasus covid-19 terbanyak. Di Jakarta sendiri, tercatat ada penambahan sebanyak 2.376.

Dinas Kesehatan DKI Jakarta sebelumnya menyampaikan bahwa ketersediaan tempat tidur isolasi di Jakarta saat ini sudah mencapai 78 persen.

Kini DKI hanya memiliki sisa kapasitas tempat tidur sebesar 22 persen dari yang telah disediakan.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved