Breaking News:

Berita Tabanan

Korlantas Polri Lakukan Penilaian Kampung Lalu Lintas, Tabanan Juara 1 di Bali

Tim Penilai Kampung tertib lalu lintas dari Korlantas Polri telah datang ke Banjar Sanggulan Tabanan

Tribun Bali/I Made Prasetia Aryawan
Suasana saat Tim Penilai Kampung tertib lalu lintas dari Korlantas Polri melakukan kunjungan ke Banjar Sanggulan, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, Tabanan, Kamis 17 Juni 2021 - Korlantas Polri Lakukan Penilaian Kampung Lalu Lintas, Tabanan Juara 1 di Bali 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Tim Penilai Kampung tertib lalu lintas dari Korlantas Polri telah datang ke Banjar Sanggulan, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, Tabanan, Bali, Kamis 17 Juni 2021.

Kedatangan tim penilai ini serangkaian dengan Polres Tabanan mewakili Polda Bali untuk lomba kampung tertib lalu lintas tingkat nasional.

Sebelum melakukaan penilaian, tim penilai terlebih dahulu disambut di Balai Banjar Sanggulan desa setempat.

Di lokasi tersebut diberikan penjelasan mengenai kampung tertib lalu lintas dan penjelasan mengenai bagaimana terbentuknya kampung lalu lintas di Kabupaten Tabanan.

Baca juga: Muka Baru di Ruang Ujian Tes Polisi Ungkap Aksi Oknum Polwan LA, 28 Casis Diduga Diurus Bripka LA

Tim penilai yakni Kasidikpen Subdit Dikmas Ditkamsel Korlantas Polri, AKBP Arief Bahtiar menjelaskan, kampung tertib lalu lintas ini bertujuan agar seluruh masyarakat di Indonesia khususnya Tabanan budaya tertib lalu lintasnya terwujud.

Sehingga masyarakat tidak ada lagi melakukan pelanggaran lalu lintas yang mengakibatkan kecelakaan.

"Apabila pelanggaran tersebut terjadi kemudian menimbulkan kecelakaan akan mengakibatkan kepada aktivitas, produktivitas dan berpengaruh terhadap kesejahteraan masyarakat juga. Sehingga kita harus mewujudkannya secara serius," ungkap AKBP Arief usai acara tersebut.

Peran serta masyarakat sangat penting untuk membantu pemerintah dalam mewujudkannya.

Masyarakat diwajibkan untuk bersama-sama memelihara prasarana jalan dan etika berlalu lintas.

"Juga mewujudkan kamseltibcar lantas. Termasuk dengan kampung tertib lalu lintas ini tujuannya agar masyarakat memiliki komitmen untuk mentaati peraturan lalu lintas. Kemudian mendapatkan pengetahuan tentang lalu lintas seperti rambu, marka dan prasarana lainnya. Jadi lengkap pengetahuan tentang lalu lintas yang didapatkan," jelasnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved