Breaking News:

Berita Klungkung

Pertahankan Zona Hijau, Personel Polsek Nusa Penida Bagi-bagi Masker Gratis di Pelabuhan Banjar Nyuh

Kecamatan Nusa Penida saat ini telah masuk zona hijau, atau tidak ada warga yang terkonfirmasi Covid-19

Penulis: Eka Mita Suputra | Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Istimewa
Personel Polsek Nusa Penida bagi-bagi masker di Pelabuhan Banjar Nyuh, Nusa Penida, Jumat 18 Juni 2021 - Pertahankan Zona Hijau, Personel Polsek Nusa Penida Bagi-bagi Masker Gratis di Pelabuhan Banjar Nyuh 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Kecamatan Nusa Penida saat ini telah masuk zona hijau, atau tidak ada warga yang terkonfirmasi Covid-19.

Meski demikian, personel Polsek Nusa Penida tetap mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan bagi-bagi masker gratis di Pelabuhan Banjar Nyuh, Nusa Penida, Klungkung, Bali, Jumat 18 Juni 2021.

"Aksi bagi-bagi masker di Pelabuhan Banyar Nyuh sebanyak 500 masker, dengan harapan agar warga tetap mematuhi protokol. Utamanya pemakaian masker apabila beraktifitas di luar rumah, untuk mencegah penyebaran Covid-19. Ini bagian dari upaya kami untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kecamatan Nusa Penida,” ujar Kapolsek Nusa Penida, Konpol I Gede Sukadana.

Menurutnya semua pihak harus bergerak dan bahu-membahu, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Baca juga: 11 Anggota DPR Terpapar Covid-19, Tenaga Ahli dan Pamdal Juga Kena

Apalagi saat ini berdasarkan data Satgas Covid-19 Klungkung, Kecamatan Nusa Penida sudah zona hijau dan harus dipertahankan sampai pandemi benar-benar berakhir.

“Kami berharap warga masyarakat mematuhi aturan dan standar pencegahan Covid-19. Ini sangat penting, agar pariwisata di buka dan kondisi ekonomi masyarakat Nusa Penida kembali menggeliat," ujarnya.

Sementara itu, memasuki pertengahan bulan Juni 2021, ada 6 desa/kelurahan di Klungkung yang masuk zona kuning atau zona risiko rendah Covid-19.

Selain Kecamatan Nusa Penida, Kecamatan Dawan saat ini juga sudah masuk zona hijau atau tidak ada warganya yang terkonfirmasi Covid-19.

Jumlah ini sedikit meningkat, jika dibandingkan awal Juni yang mana ada 4 desa/keluruhan masuk zona kuning.

"Dengan data itu, perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro di masing-masing desa/kelurahan masih diperpanjang," ujar Ketua Satgas Covid-19 Klungkung, I Nyoman Suwirta, Rabu 16 Juni 2021.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved