Breaking News:

Berita Badung

Wamenkes Dante Saksono Turun, Pantau Langsung Pelayanan Lansia di RSD Mangusada

Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) Dante Saksono Harbuwono turun langsung memantau layanan Geriatri yang dimiliki RSD Mangusada Kabupaten Badung.

Penulis: I Komang Agus Aryanta | Editor: Noviana Windri
Tribun Bali/Agus Aryanta
Wamenkes Dante Saksono Harbuwono saat memantau layanan Geriatri yang dimiliki RSD Mangusada Kabupaten Badung pada Kamis 17 Juni 2021. 

TRIBUN-BALI.COM ,MANGUPURA  - Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) Dante Saksono Harbuwono turun langsung memantau layanan Geriatri yang dimiliki RSD Mangusada Kabupaten Badung pada Kamis 17 Juni 2021.

Pemantauan dilakukan untuk memastikan Badung memberikan pelayanan khusus untuk para lansia yang ada di Gumi Keris.

Pada peninjauan yang dilakukan, Wamenkes langsung melihat beberapa ruangan pada klinik Geriatri.

Bahkan menyapa semua pasien yang sedang melakukan rawat jalan di RSD Mangusada.

Untuk diketahui geriatri adalah cabang ilmu kedokteran yang berfokus pada penanganan, diagnosis, serta pencegahan penyakit dan gangguan kesehatan yang menyerang kalangan lansia.

Kasus Virus Corona di Iran, Wamenkes Umumkan Penasihat Tertinggi Iran Ali Khamenei Meninggal

“Jadi untuk layanan pada lansia yang ada di RSD Mangusada sangat baik. Bahkan dokter-dokternya sangat baik, dan infrastrukturnya juga sangat bagus,” ujarnya usai melakukan peninjau.

Pada kesempatan itu, Wamenkes tidak hanya melihat pelayanan Geriatri namun juga memantau pelaksanaan vaksinasi covid-19.

Wamenkes memastikan lansia-lansia yang ada di Badung sudah menerima vaksin, dengan melakukan tegur sapa kepada masyarakat yang sedang melaksanakan vaksin covid-19.

“Semoga RSD Mangusada, menjadi rumah sakit unggulan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya lansia,” bebernya.

Disinggung mengenai evaluasi yang dilaksanakan dirinya mengaku semua sudah baik dilaksanakan. Hanya saja semuanya perlu ditingkatkan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved