Breaking News:

Dewan Pers Mengutuk Keras Pembunuhan Wartawan Marsal Harahap

Dewan Pers juga telah mengeluarkan pernyataan sikap untuk menanggapi pembunuhan wartawan Marsal Harahap yang terjadi di Kabupaten Simalungun Sumatra

pixabay.com
ilustrasi - Dewan Pers Mengutuk Keras Pembunuhan Wartawan Marsal Harahap 

TRIBUN-BALI.COM - Kasus pembunuhan wartawan Mara Salem Harahap alias Marsal Harahap mendapat atensi Dewan Pers dan lembaga pers di Indonesia

Dewan Pers juga telah mengeluarkan pernyataan sikap untuk menanggapi pembunuhan wartawan Marsal Harahap yang terjadi di Kabupaten Simalungun Sumatra Utara.

Pernyataan sikap dari Dewan Pers atas pembunuhan wartawan Marsal Harahap ini tertuang dalam  Surat Pernyataan Dewan Pers Nomor : 02 /P-DP/VI/2021 tentang Meninggalnya Pemimpin Redaksi LasserNewsToday, Mara Salem Harahap (Marsal Harahap).

Pernyataan sikap dari Dewan Pers atas pembunuhan wartawan Marsal Harahap ini ditandatangani langsung oleh Ketua Dewan Pers Muhammad Nuh pada Sabtu 19 Juni 2021.

Baca juga: Ketua Dewan Pers Ajak Media Massa Perhatikan Information Credibility dalam Penyajian Berita

Ketua Dewan Pers Muhammad Nuh menyebut pembunuhan wartawan Marsal Harahap ini sebagai sebuah kabar duka yang kembali mewarnai kehidupan pers Indonesia.

Seperti kita tahu pembunuhan wartawan Marsal Harahap diduga kuat karena profesi Marsal Harahap (Marsal Harahap) yang juga Pemimpin Redaksi LasserNewsToday.

Polisi menemukan jasad Mara Salem Harahap (Marsal Harahap) telah meninggal dunia pada Sabtu 19 Juni 2021.

Merujuk pada pernyataan Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Simalungun, Rahmat Ariwibowo kepada pers, warga masyarakat menemukan jasad Mara Salem Harahap di dalam kendaraan pribadi.

Jasad tersebut diduga korban pembunuhan, yang diketahui sebagai wartawan Marsal Harahap ditemukan tidak jauh dari kediamannya di Karang Anyer Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara.

"Dewan Pers menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Mara Salem Harahap (Marsal Harahap).

Halaman
12
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved